7 Penginapan Murah di Jogja Dekat Malioboro Untuk Backpacker

by

Jogjabay.id

penginapan murah di Jogja dekat Malioboro untuk backpacker

Jogjabay.id – Jogja adalah salah satu destinasi wisata yang populer di Indonesia. Banyak wisatawan baik lokal maupun mancanegara yang datang ke Jogja untuk menikmati keindahan alamnya, melihat bangunan bersejarah, dan mencicipi kuliner khas Jogja. Namun, salah satu hal yang harus dipersiapkan sebelum berlibur ke Jogja adalah tempat penginapan.

Bagi para backpacker yang memiliki anggaran terbatas, mencari penginapan yang murah di Jogja bisa menjadi tantangan tersendiri. Berikut adalah 7 penginapan murah di Jogja dekat Malioboro untuk backpacker yang bisa menjadi pertimbangan.

Penginapan murah di Jogja dekat Malioboro untuk backpacker

Inilah 7 penginapan murah di Jogja dekat Malioboro untuk backpacker lengkap dengan informasi harga sewanya per malam.

1. Ostic House

penginapan murah di Jogja dekat Malioboro untuk backpacker
Ostic House

Ostic House merupakan penginapan murah di Jogja yang terletak di Jalan Sosrowijayan Wetan No.6, Sosromenduran, Gedongtengen, Yogyakarta. Penginapan ini hanya berjarak 10 menit jalan kaki dari Malioboro. Ostic House menyediakan fasilitas kamar dengan AC, kamar mandi dalam, TV kabel, dan akses Wi-Fi gratis. 

Terdapat juga area lounge yang nyaman untuk bersantai dan berbincang dengan sesama backpacker. Harga kamar di Ostic House berkisar dari Rp 150.000 – Rp 200.000 per malam. Jadi, ini salah satu penginapan murah di Jogja dekat Malioboro untuk backpacker yang bisa menjadi pertimbangan.

2. Hotel Bugis Asri

penginapan murah di Jogja dekat Malioboro untuk backpacker
Hotel Bugis Asri

Penginapan murah di Jogja dekat Malioboro untuk backpacker yang kedua adalah Hotel Bugis Asri. Hotel Bugis Asri adalah salah satu penginapan murah di Jogja yang terletak di Jalan Dagen No. 13 -15, Malioboro, Yogyakarta. Hotel ini hanya berjarak 5 menit jalan kaki dari Stasiun Tugu. 

Baca juga:  10 Hotel Dengan Private Pool di Jogja yang Populer Saat Ini

Hotel Bugis Asri menyediakan kamar-kamar dengan AC, TV kabel, dan kamar mandi dalam. Terdapat juga kolam renang dan restoran di hotel ini. Harga kamar di Hotel Bugis Asri berkisar dari Rp 150.000 – Rp 300.000 per malam.

3. Hotel Tosan

penginapan murah di Jogja dekat Malioboro untuk backpacker
Hotel Tosan

Hotel Tosan merupakan salah satu penginapan murah di Jogja yang terletak di Jalan Sosrowijayan Wetan No. 49, Sosromenduran, Gedongtengen, Yogyakarta. Hotel ini hanya berjarak 10 menit jalan kaki dari Malioboro. Hotel Tosan menyediakan kamar-kamar dengan AC, TV kabel, dan kamar mandi dalam. Terdapat juga area lounge yang nyaman untuk bersantai. Harga kamar di Hotel Tosan berkisar dari Rp 150.000 – Rp 250.000 per malam.

4. Hotel Mutiara Malioboro

penginapan murah di Jogja dekat Malioboro untuk backpacker
Hotel Mutiara Malioboro

Penginapan murah di Jogja dekat Malioboro untuk backpacker selanjutnya adalah Hotel Mutiara Malioboro. Hotel Mutiara Malioboro merupakan salah satu penginapan murah di Jogja yang terletak di Jalan Dagen No. 13-15, Malioboro, Yogyakarta.

Hotel ini hanya berjarak 10 menit jalan kaki dari Malioboro. Hotel Mutiara Malioboro menyediakan kamar-kamar dengan AC, TV kabel, dan kamar mandi dalam. Terdapat juga restoran dan kolam renang di hotel ini. Harga kamar di Hotel Mutiara Malioboro berkisar dari Rp 250.000 – Rp 400.000 per malam.

5. Whiz Hotel Yogyakarta

penginapan murah di Jogja dekat Malioboro untuk backpacker
Whiz Hotel Yogyakarta

Whiz Hotel Yogyakarta adalah salah satu penginapan murah di Jogja dekat Malioboro untuk backpacker yang bisa menjadi alternatif. Penginapan ini berlokasi di Jogja yang terletak di Jalan Dagen No. 8, Malioboro, Yogyakarta. Hotel ini hanya berjarak 5 menit jalan kaki dari Malioboro. Whiz Hotel Yogyakarta menyediakan kamar-kamar dengan AC, TV kabel, dan kamar mandi dalam.

Terdapat juga restoran dan ruang pertemuan di hotel ini. Harga kamar di Whiz Hotel Yogyakarta berkisar dari Rp 300.000 – Rp 500.000 per malam.

6. Omahku Guest House

penginapan murah di Jogja dekat Malioboro untuk backpacker
Omahku Guest House

Omahku Guest House merupakan penginapan murah di Jogja yang terletak di Jalan Prawirotaman No. 1, Brontokusuman, Mergangsan, Yogyakarta. Penginapan ini hanya berjarak 10 menit berkendara dari Malioboro. Omahku Guest House menyediakan fasilitas kamar dengan AC, kamar mandi dalam, TV kabel, dan akses Wi-Fi gratis. Terdapat juga taman dan kolam renang kecil di guest house ini.

Baca juga:  5 Rekomendasi Hotel Dekat Heha Sky View Jogja

Harga kamar di Omahku Guest House berkisar dari Rp 200.000 – Rp 300.000 per malam. Ini adalah penginapan murah di Jogja dekat Malioboro untuk backpacker lainnya. Ini bisa menjadi tujuan kamu jika menginap di Jogja.

7. EDU Hostel

penginapan murah di Jogja dekat Malioboro untuk backpacker
EDU Hostel

EDU Hostel adalah penginapan murah di Jogja yang terletak di Jalan Dr. Sutomo No. 11, Yogyakarta. Penginapan ini hanya berjarak 5 menit jalan kaki dari Stasiun Tugu. EDU Hostel menyediakan fasilitas kamar dengan AC, kamar mandi dalam, dan akses Wi-Fi gratis. Terdapat juga area lounge yang nyaman untuk bersantai dan berbincang dengan sesama backpacker. Harga kamar di EDU Hostel berkisar dari Rp 100.000 – Rp 200.000 per malam.

Itulah beberapa pilihan penginapan murah di Jogja dekat Malioboro yang bisa menjadi referensi bagi para backpacker. Namun, sebelum memilih penginapan, pastikan untuk mengecek ulasan dari tamu sebelumnya dan mempertimbangkan jarak dari tempat-tempat wisata yang ingin dikunjungi. Selain itu, pastikan juga untuk memperhatikan keamanan dan kenyamanan saat memilih penginapan. 

Persiapan Sebelum Bepergian

Bagi para backpacker, bepergian adalah suatu pengalaman yang sangat berarti. Backpacker adalah orang yang melakukan perjalanan dengan menggunakan ransel atau backpack sebagai alat bawaannya. Perjalanan ini dilakukan dengan tujuan untuk menjelajahi tempat baru, bertemu dengan orang-orang baru, dan mengalami pengalaman unik yang tidak akan terlupakan seumur hidup.

Namun, sebelum memulai perjalanan, ada beberapa persiapan yang perlu dilakukan agar perjalanan backpacker berjalan dengan lancar. Berikut adalah beberapa persiapan yang perlu dilakukan bagi para backpacker sebelum bepergian. []

Rencanakan rute perjalanan

Sebelum bepergian, para backpacker perlu merencanakan rute perjalanan yang akan dilakukan. Rencanakan dengan baik tempat-tempat yang akan dikunjungi dan hitung berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk setiap tempat yang akan dikunjungi. Hal ini akan membantu para backpacker mengatur jadwal perjalanan dengan baik dan menghindari kebingungan saat sampai di tempat tujuan.

Baca juga:  10 Hotel dengan Kolam Renang Pribadi di Jogja Terbaru 2024

Siapkan perlengkapan yang diperlukan

Perlengkapan yang dibawa oleh para backpacker biasanya terbatas hanya pada apa yang bisa dibawa dalam ransel. Oleh karena itu, pastikan bahwa barang-barang yang dibawa benar-benar dibutuhkan dan tidak terlalu banyak. Beberapa barang yang perlu disiapkan adalah pakaian yang nyaman, sepatu yang cocok untuk berjalan, obat-obatan pribadi, dan perlengkapan mandi.

Pilih penginapan yang sesuai

Penginapan yang cocok untuk para backpacker biasanya adalah penginapan murah dengan fasilitas yang memadai. Ada banyak pilihan penginapan murah seperti hostel, guest house, atau homestay. Pastikan bahwa penginapan yang dipilih dekat dengan tempat-tempat wisata yang ingin dikunjungi dan memiliki keamanan yang baik.

Siapkan uang secukupnya

Sebagai backpacker, tentunya uang yang dimiliki terbatas. Oleh karena itu, pastikan bahwa uang yang dibawa cukup untuk keperluan sehari-hari seperti makan, transportasi, dan penginapan. Selalu perhatikan budget dan hindari pengeluaran yang tidak perlu.

Bawa alat komunikasi yang diperlukan

Alat komunikasi seperti smartphone atau laptop dapat membantu para backpacker untuk mencari informasi dan menghubungi keluarga atau teman. Pastikan bahwa baterai dari alat komunikasi selalu terisi penuh dan bawa charger yang sesuai.

Pastikan dokumen perjalanan lengkap

Pastikan bahwa dokumen seperti paspor atau KTP selalu dibawa dan dalam kondisi yang baik. Jangan lupa untuk menyiapkan tiket pesawat atau tiket transportasi lainnya.

Pelajari budaya lokal

Sebagai backpacker, penting untuk mempelajari budaya lokal tempat yang dikunjungi. Pelajari adat istiadat dan kebiasaan masyarakat setempat. Hal ini akan membantu backpacker untuk memperoleh pengalaman yang lebih baik dan menghindari tindakan yang tidak sopan.

Terakhir

Itulah beberapa persiapan yang perlu dilakukan bagi para backpacker sebelum bepergian. Dengan melakukan persiapan yang matang, para backpacker akan dapat menikmati perjalanan dengan lebih nyaman dan tenang. Semoga artikel ini bisa membantu para backpacker yang sedang mencari penginapan murah di Jogja dekat Malioboro. Selamat berlibur!

jogjabay

Jogjabay.id

Jogjabay.id merupakan official website resmi Jogja Bay Waterpark. Situs ini memberikan informasi & update terbaru seputar wisata di Yogyakarta dan daerah lain di Indonesia.

Artikel Terkait