10 Penginapan Murah di Jogja Dibawah 100 Ribuan

by

Jogjabay.id

Jogjabay.idPenginapan Murah di Jogja Dibawah 100 Ribu, Jogja salah satu kota tujuan wisata di Indonesia yang terkenal dengan keindahan alam, budaya, dan kuliner. Bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Jogja, salah satu hal yang harus dipersiapkan adalah akomodasi atau penginapan. Namun, tak semua wisatawan memiliki budget yang besar untuk menginap di hotel bintang lima.

Oleh karena itu, dalam artikel ini akan dibahas tentang 10 penginapan murah di Jogja dibawah 100 ribu per malam yang bisa menjadi pilihan bagi para wisatawan yang mencari budget penginapan yang terjangkau.

10 Penginapan Murah di Jogja Dibawah 100 Ribu

1. Losmen Setia Kawan

Losmen Setia Kawan
Losmen Setia Kawan

Penginapan Murah di Jogja Dibawah 100 Ribu yang pertama adalah Losmen Setia Kawan. Penginapan ini terletak di Jalan Palembang, Kotabaru, Yogyakarta. Selain harganya yang murah, penginapan ini juga dekat dengan beberapa objek wisata seperti Taman Sari, Keraton Yogyakarta, dan Pasar Beringharjo. Tarif per malamnya hanya sekitar Rp75.000 – Rp85.000.

2. Omah Pari Boutique Hotel

Omah Pari Boutique Hotel
Omah Pari Boutique Hotel

Penginapan Murah di Jogja Dibawah 100 Ribu selanjutnya adalah Omah Pari Boutique Hotel. Omah Boutique Hotel ini terletak di Jalan Prawirotaman nomor 4, Brontokusuman, Mergangsan, Yogyakarta. Penginapan ini memiliki desain yang unik dan menarik dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp85.000 – Rp90.000 per malam. Selain itu, penginapan ini juga dekat dengan beberapa tempat kuliner seperti ViaVia Jogja dan Mediterranea Restaurant.

Baca juga:  10 Daftar Villa di Jogja untuk 50 Orang Fasilitas Terlengkap

3. Hotel Pules

Hotel Pules
Hotel Pules

Hotel Pules terletak di Jalan Parangtritis KM 9,5, Sewon, Bantul, Yogyakarta. Penginapan ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap seperti kolam renang dan restoran. Tarif per malamnya hanya sekitar Rp80.000 – Rp90.000. Selain itu, penginapan ini juga dekat dengan objek wisata seperti Goa Pindul dan Pantai Parangtritis.

4. Doyani Homestay

Doyani Homestay
Doyani Homestay

Penginapan Murah di Jogja Dibawah 100 Ribu yang keempat adalah Doyani Homestay. Homestay ini terletak di Jalan Wijilan nomor 24, Yogyakarta. Penginapan ini memiliki suasana yang nyaman dan tenang, cocok bagi wisatawan yang mencari ketenangan. Tarif per malamnya hanya sekitar Rp75.000 – Rp80.000. Selain itu, penginapan ini juga dekat dengan beberapa objek wisata seperti Keraton Yogyakarta dan Taman Sari.

5. Homestay Ndalem Suratin

Homestay Ndalem Suratin
Homestay Ndalem Suratin

Ini adalah penginapan Murah di Jogja Dibawah 100 Ribu selanjutnya, yakni Homestay Ndalem Suratin. Homestay ini terletak di Jalan Jagalan nomor 20, Yogyakarta. Penginapan ini memiliki suasana yang klasik dengan interior yang unik. Tarif per malamnya hanya sekitar Rp85.000 – Rp90.000. Selain itu, penginapan ini juga dekat dengan beberapa objek wisata seperti Alun-Alun Kidul dan Masjid Gedhe Kauman.

6. Rumah Mertua Boutique Hotel

Rumah Mertua Boutique Hotel
Rumah Mertua Boutique Hotel

Rumah Mertua Boutique Hotel terletak di Jalan Taman Siswa nomor 45, Condong Catur, Yogyakarta. Penginapan ini memiliki desain yang unik dan menarik dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp85.000 – Rp90.000 per malam. Selain itu, penginapan ini juga dekat dengan beberapa objek wisata seperti Monumen Jogja Kembali dan Candi Prambanan.

7. Griya Yunika

Griya Yunika
Griya Yunika

Griya Yunika terletak di Jalan Taman Siswa nomor 70, Yogyakarta. Penginapan ini memiliki suasana yang tenang dan nyaman dengan tarif per malamnya hanya sekitar Rp80.000 – Rp85.000. Selain itu, penginapan ini juga dekat dengan beberapa objek wisata seperti Museum Ullen Sentalu dan Candi Borobudur.

Baca juga:  10 Hotel Dengan Private Pool di Jogja yang Populer Saat Ini

8. Omah Sabar Homestay

Omah Sabar Homestay
Omah Sabar Homestay

Omah Sabar Homestay terletak di Jalan Kaliurang KM 5,5, Yogyakarta. Penginapan ini memiliki suasana yang tenang dan nyaman dengan tarif per malamnya hanya sekitar Rp70.000 – Rp80.000. Selain itu, penginapan ini juga dekat dengan beberapa objek wisata seperti Kaliurang Park dan Museum Merapi.

9. Pondok Cabe

Pondok Cabe
Pondok Cabe

Pondok Cabe terletak di Jalan Cabe, Kotabaru, Yogyakarta. Penginapan ini memiliki suasana yang nyaman dengan tarif per malamnya hanya sekitar Rp70.000 – Rp80.000. Selain itu, penginapan ini juga dekat dengan beberapa objek wisata seperti Taman Pintar dan Pasar Beringharjo.

10. Kost Inap Kedhaton

Kost Inap Kedhaton
Kost Inap Kedhaton

Kost Inap Kedhaton terletak di Jalan Batikan, Yogyakarta. Penginapan ini memiliki tarif yang sangat terjangkau, yaitu hanya sekitar Rp50.000 – Rp60.000 per malam. Meskipun harganya murah, penginapan ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap seperti AC dan TV. Selain itu, penginapan ini juga dekat dengan beberapa tempat kuliner seperti Warung Handayani dan Gudeg Yu Djum.

Review Penginapan

Dalam artikel ini, kami telah mengulas sepuluh penginapan di Jogja yang terjangkau dan cocok bagi wisatawan dengan budget terbatas. Setiap penginapan memiliki keunikan tersendiri seperti desain unik, suasana yang tenang, dan fasilitas yang lengkap.

Losmen Setia Kawan misalnya, memiliki lokasi yang strategis dekat dengan beberapa objek wisata seperti Taman Sari, Keraton Yogyakarta, dan Pasar Beringharjo. Sedangkan Omah Pari Boutique Hotel memiliki desain yang unik dan menarik, serta dekat dengan beberapa tempat kuliner terkenal di Jogja seperti ViaVia Jogja dan Mediterranea Restaurant.

Selain itu, Hotel Pules memiliki fasilitas lengkap seperti kolam renang dan restoran, serta dekat dengan objek wisata seperti Goa Pindul dan Pantai Parangtritis.

Objek Wisata Dekat Penginapan

Selain penginapan yang terjangkau, lokasi yang dekat dengan objek wisata juga menjadi pertimbangan penting bagi wisatawan. Beberapa penginapan yang telah kami ulas di atas memiliki lokasi yang dekat dengan beberapa objek wisata terkenal di Jogja.

Baca juga:  10 Penginapan Murah di Jogja Untuk Rombongan Pelajar

Contohnya, Losmen Setia Kawan yang dekat dengan Taman Sari, Keraton Yogyakarta, dan Pasar Beringharjo. Homestay Ndalem Suratin juga dekat dengan beberapa objek wisata seperti Alun-Alun Kidul dan Masjid Gedhe Kauman. Selain itu, Griya Yunika dekat dengan Museum Ullen Sentalu dan Candi Borobudur.

Tempat Kuliner Dekat Penginapan

Jogja terkenal dengan kuliner khasnya yang lezat dan terjangkau. Beberapa penginapan yang telah kami ulas di atas juga dekat dengan beberapa tempat kuliner terkenal di Jogja.

Omah Pari Boutique Hotel dan Pondok Cabe misalnya, dekat dengan Warung Handayani yang terkenal dengan gudegnya. Sedangkan Rumah Mertua Boutique Hotel dekat dengan Candi Prambanan yang terkenal dengan kuliner khasnya yaitu nasi gudeg.

Harga Tarif Per Malam

Harga tarif per malam juga menjadi salah satu pertimbangan utama bagi wisatawan dengan budget terbatas. Seluruh penginapan yang kami ulas di atas memiliki tarif per malam di bawah 100 ribu rupiah.

Tarif per malam di penginapan-penginapan tersebut berkisar antara Rp50.000 hingga Rp90.000. Meskipun harganya terjangkau, penginapan-penginapan tersebut tetap menyediakan fasilitas yang cukup lengkap seperti AC, TV, dan wifi.

Deskripsi Alamat

Alamat setiap penginapan juga kami sertakan dalam artikel ini untuk memudahkan wisatawan dalam mencari penginapan yang diinginkan. Setiap penginapan memiliki alamat yang berbeda-beda namun semua penginapan tersebut memiliki lokasi yang dekat dengan objek wisata dan tempat kuliner terkenal di Jogja.

Penutup

Itulah 10 penginapan murah di Jogja dibawah 100 ribu per malam yang bisa menjadi pilihan bagi wisatawan yang mencari budget penginapan terjangkau. Selain murah, penginapan-penginapan tersebut juga memiliki lokasi yang strategis dekat dengan beberapa objek wisata dan tempat kuliner di Jogja. Jadi, bagi Anda yang ingin berkunjung ke Jogja dengan budget terbatas, Anda bisa mempertimbangkan salah satu dari penginapan-penginapan di atas. Selamat berlibur!

jogjabay

Jogjabay.id

Jogjabay.id merupakan official website resmi Jogja Bay Waterpark. Situs ini memberikan informasi & update terbaru seputar wisata di Yogyakarta dan daerah lain di Indonesia.

Artikel Terkait