Cara Menggabungkan 1 No WA di 2 HP Tanpa Whatsapp Web

by

Jogjabay.id

Jogjabay.id – Jika Anda memiliki dua perangkat smartphone dan ingin menggunakan satu nomor WhatsApp di kedua perangkat tersebut tanpa menggunakan WhatsApp Web, maka Anda berada di tempat yang tepat. Karena di artikel ini, akan dijelaskan cara membuat 1 No WA di 2 HP Tanpa Whatsapp Web.

Di era digital seperti sekarang, media sosial menjadi salah satu hal yang tidak bisa dilepaskan dari kehidupan kita sehari-hari. WhatsApp adalah salah satu aplikasi pesan yang paling banyak orang gunakan di seluruh dunia. Namun, masalah muncul ketika kita harus menggunakan nomor WhatsApp yang sama pada kedua perangkat smartphone kita.

Bahkan banyak juga permasalahan yang dihadapi orang-orang terutama mengkloning atau menggabungkan 1 No WA di 2 HP Tanpa Whatsapp Web. Tapi bagaimana caranya? Di artikel ini akan dijelaskan cara membuat nomor WhatsApp yang sama pada kedua perangkat smartphone tanpa menggunakan WhatsApp Web.

3 Langkah Mudah Menggabungkan 1 No WA di 2 HP Tanpa Whatsapp Web

1 No WA di 2 HP Tanpa Whatsapp Web
1 No WA di 2 HP Tanpa Whatsapp Web

Jadi, begini cara menggabungkan 1 No WA di 2 HP Tanpa Whatsapp Web dengan mudah.

1. Install Aplikasi Parallel Space

Langkah pertama yang harus Anda lakukan untuk menggabungkan 1 No WA di 2 HP Tanpa Whatsapp Web adalah dengan mengunduh dan menginstal aplikasi Parallel Space di kedua perangkat smartphone Anda. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menggandakan aplikasi apa saja di dalam smartphone Anda. Anda dapat mengunduh aplikasi Parallel Space melalui Play Store pada perangkat Android atau App Store pada perangkat iOS.

2. Buat Akun Baru pada Parallel Space

Setelah menginstal aplikasi Parallel Space, buka aplikasi tersebut dan ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Pilih WhatsApp di antara daftar aplikasi yang tersedia pada Parallel Space dan klik tombol “Tambahkan ke Parallel Space”.
  2. Setelah WhatsApp terdapat pada daftar aplikasi di dalam Parallel Space, klik ikon WhatsApp tersebut untuk membuka aplikasi.
  3. Saat WhatsApp terbuka, pilih “Setuju dan Lanjutkan” untuk menyetujui Syarat dan Ketentuan penggunaan WhatsApp.
  4. Selanjutnya, masukkan nomor telepon Anda pada kolom yang tersedia dan verifikasi nomor telepon Anda melalui SMS atau panggilan suara.
  5. Setelah nomor telepon Anda terverifikasi, WhatsApp akan meminta Anda untuk mengembalikan riwayat chat. Klik “Pulihkan” untuk mengembalikan riwayat chat Anda atau “Lewati” jika Anda tidak ingin mengembalikan riwayat chat.
Baca juga:  Cara Menjual Uang 1.000 Kelapa Sawit di Bank BRI

3. Tambahkan Nomor WhatsApp ke Perangkat Lain

Setelah berhasil membuat akun WhatsApp pada Parallel Space pada perangkat pertama, ikuti langkah-langkah berikut untuk menambahkan nomor WhatsApp tersebut pada perangkat lain:

  1. Buka aplikasi Parallel Space pada perangkat kedua dan tambahkan aplikasi WhatsApp dengan cara yang sama seperti yang Anda lakukan pada perangkat pertama.
  2. Setelah Anda menambahkan WhatsApp pada perangkat kedua, klik ikon WhatsApp tersebut untuk membuka aplikasi.
  3. Setelah WhatsApp terbuka, pilih opsi “Gunakan Nomor Telepon yang Sama” dan masukkan nomor telepon yang sama dengan nomor pada aplikasi WhatsApp di perangkat pertama.
  4. Verifikasi nomor telepon Anda pada aplikasi WhatsApp pada perangkat kedua seperti yang Anda lakukan pada perangkat pertama.
  5. Setelah nomor telepon Anda terverifikasi, riwayat chat dari aplikasi WhatsApp di perangkat pertama akan otomatis tersedia pada aplikasi WhatsApp di perangkat kedua.

Nah, seperti itulah cara menggabungkan 1 No WA di 2 HP Tanpa Whatsapp Web dengan mudah.

Kelebihan Menggunakan Parallel Space

Selain mengatasi masalah menggabungkan 1 No WA di 2 HP Tanpa Whatsapp Web, menggunakan aplikasi Parallel Space juga memiliki beberapa kelebihan, diantaranya:

  1. Menghemat ruang penyimpanan: Dengan menggunakan aplikasi Parallel Space, Anda dapat menggandakan aplikasi apa saja tanpa harus memasang aplikasi yang sama secara terpisah pada kedua perangkat smartphone.
  2. Privasi yang lebih terjaga: Dengan menggunakan aplikasi Parallel Space, Anda dapat menggandakan aplikasi apa saja tanpa harus khawatir data pribadi Anda bocor atau terpapar di perangkat yang lain.
  3. Mudah digunakan: Aplikasi Parallel Space mudah digunakan dan mudah dipahami oleh pengguna smartphone pemula sekalipun.

Alternatif Lain Menggunakan Dual Space

Selain Parallel Space, terdapat pilihan aplikasi lain yang dapat digunakan untuk menciptakan nomor WhatsApp yang sama pada dua perangkat smartphone, dan salah satunya adalah Dual Space. Dual Space adalah aplikasi yang dapat diunduh dan diinstal secara gratis melalui Play Store pada perangkat Android.

Baca juga:  Cara Transfer Pulsa Indosat Mudah dan Cepat Terbaru

Dengan menggunakan Dual Space, pengguna dapat mengkloning 1 No WA di 2 HP Tanpa Whatsapp Web ke dalam ruang ganda di perangkat mereka. Ini memungkinkan pengguna untuk memiliki dua akun WhatsApp yang terpisah, satu di ruang asli perangkat mereka dan yang lainnya di ruang ganda yang diciptakan oleh Dual Space.

Dalam hal ini, pengguna dapat memisahkan kehidupan pribadi dan profesional mereka dengan lebih mudah, atau bahkan mengelola beberapa akun WhatsApp sekaligus.

Proses penggunaan Dual Space relatif mudah. Setelah mengunduh dan menginstal aplikasi, pengguna dapat memilih aplikasi WhatsApp untuk dikloning. Dual Space akan membuat salinan aplikasi tersebut dan membuat ruang ganda khusus untuk menjalankannya. Pengguna kemudian dapat masuk ke akun WhatsApp yang berbeda pada masing-masing ruang tersebut dan mengelolanya secara terpisah.

Selain WhatsApp, Dual Space juga mendukung klona aplikasi lain seperti Facebook, Instagram, Twitter, dan masih banyak lagi. Ini memberikan fleksibilitas kepada pengguna untuk mengelola beberapa akun sosial media atau aplikasi komunikasi sekaligus dalam satu perangkat.

Namun, penting untuk diingat bahwa penggunaan aplikasi seperti Dual Space harus dilakukan dengan bijaksana dan sesuai dengan kebijakan dan persyaratan penggunaan dari masing-masing aplikasi yang dikloning. Beberapa aplikasi mungkin tidak mengizinkan penggunaan klona atau akun ganda, dan pelanggaran terhadap kebijakan tersebut dapat menyebabkan konsekuensi yang tidak diinginkan, seperti pembatasan akses atau penutupan akun.

Masalah yang Mungkin Muncul

Meskipun menggunakan aplikasi Parallel Space atau Dual Space dapat mengatasi masalah menggunakan satu nomor WhatsApp pada dua perangkat smartphone, beberapa masalah mungkin muncul seperti:

  1. Penggunaan memori yang lebih besar: Menggandakan aplikasi pada kedua perangkat smartphone dapat memakan ruang penyimpanan yang lebih besar pada kedua perangkat tersebut.
  2. Masalah keamanan: Dalam beberapa kasus, menggunakan aplikasi Parallel Space atau Dual Space dapat menimbulkan masalah keamanan dan privasi, seperti adanya risiko pencurian data pribadi atau penggunaan data tanpa izin.
Baca juga:  Mudah! Inilah Cara Daftar Shopee Food Driver Jogja [Update 2024]

Saran

Sebelum menggunakan aplikasi Parallel Space atau Dual Space, pastikan Anda sudah melakukan riset terkait keamanan dan privasi dari aplikasi tersebut. Selain itu, pastikan juga bahwa kedua perangkat smartphone yang digunakan untuk menggandakan nomor WhatsApp memiliki spesifikasi yang cukup untuk menjalankan aplikasi tersebut.

Demikianlah artikel tentang cara membuat 1 nomor WhatsApp di 2 HP tanpa WhatsApp Web dengan mudah. Dengan menggunakan aplikasi Parallel Space atau Dual Space, Anda dapat menggunakan nomor WhatsApp yang sama pada kedua perangkat smartphone Anda dengan mudah. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu Anda dalam mengatasi masalah tersebut. Terima kasih telah membaca.

Kesimpulan

Itulah cara membuat 1 no WA di 2 HP tanpa WhatsApp Web dengan mudah menggunakan aplikasi Parallel Space. Dengan langkah-langkah yang dijelaskan di atas, Anda dapat menggunakan satu nomor WhatsApp pada kedua perangkat smartphone Anda tanpa harus menggunakan WhatsApp Web. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu Anda dalam mengatasi masalah tersebut. Terima kasih telah membaca.

jogjabay

Jogjabay.id

Jogjabay.id merupakan official website resmi Jogja Bay Waterpark. Situs ini memberikan informasi & update terbaru seputar wisata di Yogyakarta dan daerah lain di Indonesia.

Artikel Terkait