Jadwal Kereta Pramex Jogja Solo dari Lempuyangan Hari Ini

by

Jogjabay.id

Jadwal Kereta Pramex Jogja Solo Dari Lempuyangan

Jogjabay.idJadwal Kereta Pramex Jogja Solo Dari Lempuyangan, Kereta api Pramex adalah salah satu modal transportasi yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Jogja-Solo. Jadwal keberangkatan kereta api Pramex dari Lempuyangan setiap harinya sangat beragam, meliputi pagi, siang, sore, dan malam.

Bagi Anda yang sedang mencari informasi seputar Jadwal Kereta Pramex Jogja Solo dari Lempuyangan terkini tahun 2023, baca ulasan berikut sampai habis!

Kereta “Prambanan Express” Jogja

Kereta Pramex Jogja adalah layanan kereta api yang menghubungkan antara Yogyakarta (Jogja) dengan Solo (Surakarta) di Indonesia. “Pramex” merupakan kependekan dari “Prambanan Ekspres”, mengacu pada Candi Prambanan yang terletak di dekat wilayah rute perjalanan kereta ini. Kereta Pramex Jogja beroperasi dalam kategori kereta lokal atau komputer, yang melayani perjalanan dalam jarak relatif pendek antara kedua kota.

Kereta Pramex Jogja memiliki jadwal yang teratur dengan beberapa keberangkatan setiap harinya, sehingga memberikan pilihan fleksibilitas bagi para penumpang. Kereta ini menjadi salah satu moda transportasi yang populer bagi masyarakat lokal dan wisatawan yang ingin berpergian antara Jogja dan Solo dengan nyaman dan efisien.

5 Kelebihan Menggunakan Kereta Pramex

Kereta Pramex memiliki beberapa kelebihan dibandingkan dengan kereta lain, di antaranya:

  1. Ketersediaan Jadwal yang Padat: Kereta Pramex Jogja-Solo memiliki jadwal yang cukup padat dengan beberapa keberangkatan setiap harinya. Hal ini memberikan fleksibilitas waktu bagi para penumpang untuk memilih jadwal yang sesuai dengan kebutuhan mereka.
  2. Rute dan Tujuan yang Populer: Pramex melayani rute antara Yogyakarta dan Solo, dua kota yang merupakan tujuan wisata populer di Indonesia. Ini membuatnya menjadi pilihan yang nyaman dan efisien bagi wisatawan yang ingin berkeliling antara kedua kota tanpa harus repot dengan transportasi darat lainnya.
  3. Fasilitas yang Memadai: Kereta Pramex Jogja-Solo dilengkapi dengan fasilitas yang memadai untuk kenyamanan penumpang. Hal ini termasuk kursi yang nyaman, pendingin udara, dan jendela yang memungkinkan penumpang menikmati pemandangan sepanjang perjalanan.
  4. Harga Tiket yang Terjangkau: Secara umum, tiket kereta api Pramex memiliki harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan kereta eksekutif atau bisnis. Ini menjadikannya pilihan yang ekonomis bagi para pelancong yang ingin menikmati perjalanan dengan anggaran yang terbatas.
  5. Aksesibilitas ke Destinasi Wisata: Kereta Pramex Jogja-Solo memberikan aksesibilitas yang baik ke berbagai destinasi wisata di sekitar Yogyakarta dan Solo, termasuk Candi Prambanan, Keraton Yogyakarta, Taman Sari, dan Keraton Solo. Dengan menggunakan Pramex, para penumpang dapat dengan mudah menjelajahi dan menikmati keindahan budaya dan sejarah di daerah tersebut.
Baca juga:  Ini Dia 10 Panti Asuhan di Jogja yang Memprihatinkan 2024

Namun, perlu diingat bahwa kelebihan jadwal dan rincian ini dapat berbeda bagi setiap individu tergantung pada preferensi pribadi dan kebutuhan perjalanan masing-masing. Jadwal keberangkatan yang beragam ini tentunya akan sangat memudahkan masyarakat Jogja-Solo dalam merencanakan perjalanan mereka.

Kereta ini juga memiliki jadwal yang cukup padat, terutama dari stasiun Lempuyangan. Berikut adalah Jadwal Kereta Pramex Jogja Solo dari Lempuyangan terkini beserta informasi penting lainnya.

Jadwal Kereta Pramex Jogja Solo dari Lempuyangan

Jadwal Kereta Pramex Jogja Solo Dari Lempuyangan
Jadwal Kereta Pramex Jogja Solo Dari Lempuyangan

1. Jadwal Kereta Pramex 140

Jadwal Kereta Pramex Jogja Solo Dari Lempuyangan yang pertama pukul 04.50 pagi dan tiba di stasiun Solo Balapan pukul 06.35 pagi. Kereta ini memiliki 5 gerbong eksekutif dan 4 gerbong bisnis. Harga tiket eksekutif sekitar Rp 75.000 dan bisnis sekitar Rp 50.000.

2. Jadwal Kereta Pramex 142

Selanjutnya, Jadwal Kereta Pramex Jogja Solo dari Lempuyangan yang kedua pukul 05.50 pagi dan tiba di stasiun Solo Balapan pukul 07.35 pagi. Kereta ini memiliki 5 gerbong eksekutif dan 4 gerbong bisnis. Harga tiket eksekutif sekitar Rp 75.000 dan bisnis sekitar Rp 50.000.

3. Jadwal Kereta Pramex 144

Jadwal kereta Pramex 144 berangkat dari stasiun Lempuyangan pukul 06.50 pagi dan tiba di stasiun Solo Balapan pukul 08.35 pagi. Kereta ini memiliki 5 gerbong eksekutif dan 4 gerbong bisnis. Harga tiket eksekutif sekitar Rp 75.000 dan bisnis sekitar Rp 50.000.

4. Jadwal Kereta Pramex 146

Jadwal kereta Pramex 146 berangkat dari stasiun Lempuyangan pukul 08.10 pagi dan tiba di stasiun Solo Balapan pukul 10.05 pagi. Kereta ini memiliki 5 gerbong eksekutif dan 4 gerbong bisnis. Harga tiket eksekutif sekitar Rp 75.000 dan bisnis sekitar Rp 50.000.

5. Jadwal Kereta Pramex 148

Jadwal kereta Pramex 148 berangkat dari stasiun Lempuyangan pukul 09.50 pagi dan tiba di stasiun Solo Balapan pukul 11.35 pagi. Kereta ini memiliki 5 gerbong eksekutif dan 4 gerbong bisnis. Harga tiket eksekutif sekitar Rp 75.000 dan bisnis sekitar Rp 50.000.

Baca juga:  10 Cara Mudah Cek Barcode MS Glow Tanpa Aplikasi!

6. Jadwal Kereta Pramex 150

Jadwal kereta Pramex 150 berangkat dari stasiun Lempuyangan pukul 11.10 siang dan tiba di stasiun Solo Balapan pukul 13.05 siang. Kereta ini memiliki 5 gerbong eksekutif dan 4 gerbong bisnis. Harga tiket eksekutif sekitar Rp 75.000 dan bisnis sekitar Rp 50.000.

7. Jadwal Kereta Pramex 152

Jadwal Kereta Pramex Jogja Solo dari Lempuyangan yang terakhir pukul 13.10 siang dan tiba di stasiun Solo Balapan pukul 15.05 siang. Kereta ini memiliki 5 gerbong eksekutif dan 4 gerbong bisnis. Harga tiket eksekutif sekitar Rp 75.000 dan bisnis sekitar Rp 50.000.

Kereta api Pramex merupakan moda transportasi yang banyak dipilih oleh wisatawan maupun warga setempat di Jogja dan Solo. Terutama karena jadwal yang padat dan harga tiket yang terjangkau. Bagi Anda yang ingin menggunakan kereta api Pramex dari Lempuyangan, berikut adalah informasi lebih mendalam mengenai jadwal kereta dan fasilitas yang tersedia.

Fasilitas di Kereta Pramex

Kereta Pramex menyediakan lima gerbong eksekutif dan empat gerbong bisnis. Gerbong eksekutif dilengkapi dengan AC dan kursi yang lebih nyaman, serta dilengkapi dengan fasilitas multimedia seperti layar televisi dan headphone. Sementara gerbong bisnis hanya dilengkapi dengan AC dan kursi yang lebih sederhana.

Selain itu, kereta Pramex juga dilengkapi dengan toilet yang bersih dan layanan makanan dan minuman yang dapat dibeli di kereta. Namun, bagi Anda yang ingin menghindari antrean, disarankan untuk membawa bekal dari rumah atau memesan makanan melalui aplikasi pesan antar.

Tips Menggunakan Kereta Pramex

Untuk menghindari kesulitan saat memesan tiket langsung di stasiun, disarankan untuk memesan tiket secara online melalui aplikasi travel atau situs web resmi Kereta Api Indonesia. Selain itu, pastikan Anda datang lebih awal sebelum jadwal keberangkatan kereta untuk menghindari keterlambatan.

Baca juga:  Asuransi Jiwa Kresna: 4 Kelebihan dan 3 Kekurangan

Meskipun kereta Pramex telah dilengkapi dengan AC dan toilet yang bersih, tetap disarankan untuk memperhatikan kebersihan dan kenyamanan kereta selama perjalanan. Jangan membuang sampah sembarangan dan jangan merokok di dalam kereta.

Penutup

Nah, itu dia Jadwal Kereta Pramex Jogja Solo dari Lempuyangan terkini. Jadwal ini dapat menjadi panduan bagi para penumpang dalam merencanakan perjalanan mereka. Kereta Pramex adalah salah satu pilihan transportasi yang nyaman dan terpercaya untuk perjalanan antara Jogjakarta dan Solo.

Dengan informasi ini, para penumpang dapat memilih jadwal yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi mereka. Pastikan untuk tiba di stasiun beberapa saat sebelum keberangkatan dan membawa tiket yang valid. Selamat berlibur dan semoga perjalanan Anda menyenangkan!

jogjabay

Jogjabay.id

Jogjabay.id merupakan official website resmi Jogja Bay Waterpark. Situs ini memberikan informasi & update terbaru seputar wisata di Yogyakarta dan daerah lain di Indonesia.

Artikel Terkait