11 Cara Daftar Lalamove Driver Mobil Memulai Bisnis Pengiriman

by

Jogjabay.id

Jogjabay.idCara Daftar Lalamove Driver Mobil, Bisnis pengiriman dan logistik semakin berkembang pesat di era digital saat ini. Salah satu platform yang telah populer di Indonesia adalah Lalamove, yang menyediakan layanan pengiriman cepat dengan menggunakan driver pribadi.

Jika Anda tertarik untuk menjadi seorang driver mobil di Lalamove, dalam artikel ini akan dibahas terang dan jelas mengenai cara mengajukan pendaftaran driver mobil lalamove.

11 Cara Daftar Lalamove Driver Mobil Terbaru [2023]

Cara Daftar Lalamove Driver Mobil
Cara Daftar Lalamove Driver Mobil

Menjadi driver online telah menjadi sumber pekerjaan yang menggiurkan bagi kebanyakan orang di masa sekarang, selain gaji yang diberikan pada driver di atas kategori sepadan, ada banyak lagi kelebihan yang bisa didapatkan driver mobil Lalamove. Berikut ini adalah Cara Daftar Lalamove Driver Mobil.

1. Persyaratan Dasar

Pertama, Cara Daftar Lalamove Driver Mobil yang harus Anda lakukan adalah mengamati persyaratan dasar. Sebelum memulai proses pendaftaran, pastikan Anda memenuhi persyaratan dasar yang ditetapkan oleh Lalamove.

2. Usia minimal 21 tahun

Selanjutnya, Cara Daftar Lalamove Driver Mobil bergantung pada data diri yang dicari pada persyaratannya, seperti berusia minimal 21 tahun, memiliki SIM A aktif dan sesuai dengan jenis kendaraan yang akan digunakan

Baca juga:  Cara Sadap WhatsApp hanya dengan Nomor WA Simpel dan Tak Ketahuan Lihat Detail Chat Pasangan

Memiliki kendaraan pribadi yang sesuai dengan kategori yang diterima oleh Lalamove (umumnya kendaraan bermotor roda empat)

Memiliki smartphone yang kompatibel dengan aplikasi Lalamove

3. Unduh Aplikasi Lalamove

Langkah selanjutnya adalah mengunduh aplikasi Lalamove di smartphone Anda, dapat Anda download pada tempat pengunduh aplikasi pilihan Anda. Selain itu, Pastikan mengunduh aplikasi resmi yang dikembangkan oleh Lalamove.

4. Registrasi Akun

Setelah mengunduh aplikasi, buka aplikasi Lalamove dan pilih opsi “Daftar” atau “Registrasi”. Anda akan diminta untuk mengisi informasi pribadi seperti nama, alamat email, nomor telepon, dan kata sandi.

5. Verifikasi Identitas

Anda akan diminta untuk memverifikasi identitas. Biasanya, Lalamove meminta Anda mengunggah foto atau salinan dokumen identitas seperti KTP, SIM, atau paspor. Pastikan Anda mengunggah dokumen yang valid dan sesuai dengan persyaratan yang diminta.

6. Verifikasi Kendaraan

Selanjutnya, Anda perlu melakukan verifikasi kendaraan. Lalamove akan meminta Anda mengunggah foto kendaraan dan dokumen terkait seperti STNK atau BPKB. Pastikan kendaraan Anda dalam kondisi baik dan memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh Lalamove.

7. Pilih Jenis Layanan

Setelah proses verifikasi selesai, Anda dapat memilih jenis layanan yang ingin Anda tawarkan sebagai driver Lalamove. Lalamove menawarkan berbagai kategori layanan pengiriman, seperti pengiriman reguler, pengiriman dokumen, atau pengiriman barang dengan kendaraan berukuran lebih besar.

8. Ikuti Pelatihan

Sebagai driver Lalamove, Anda akan diharapkan untuk menjalani pelatihan yang disediakan oleh perusahaan. Pelatihan ini bertujuan untuk memperkenalkan Anda pada tata cara penggunaan aplikasi Lalamove, penggunaan fitur-fitur tertentu, serta memberikan tips dan trik untuk meningkatkan efisiensi pengiriman.

9. Tunggu Persetujuan dan Aktifkan Akun

Setelah melalui proses pendaftaran dan pelatihan, Anda harus menunggu persetujuan dari tim Lalamove. Jika pendaftaran Anda diterima, Anda akan menerima pemberitahuan melalui aplikasi atau email. Setelah itu, Anda dapat mengaktifkan akun driver Lalamove Anda dan siap untuk menerima pesanan pengiriman.

Baca juga:  Daftar Aplikasi Youtube Tanpa Iklan dan Bisa Keluar Dari Iklan Terpopuler

10. Gunakan Aplikasi Lalamove

Setelah akun Anda diaktifkan, Anda dapat mengakses aplikasi Lalamove dan mulai menerima pesanan pengiriman. Aplikasi Lalamove akan memberikan informasi tentang pengambilan dan tujuan pengiriman, serta memberikan rute terbaik untuk mencapai tujuan dengan cepat.

11. Jaga Kualitas Layanan

Sebagai seorang driver Lalamove, penting untuk menjaga kualitas layanan yang baik. Selalu berperilaku sopan dan ramah terhadap pelanggan, serta berusaha memberikan pengiriman yang tepat waktu dan aman. Selain itu, pastikan Anda selalu menjaga kendaraan dalam kondisi baik dan melakukan perawatan rutin.

Kelebihan dan Kekurangan Menjadi Driver Mobil Lalamove

Setelah mengetahui kesebelas Cara Daftar Lalamove Driver Mobil secara mendalam. Bagi Anda yang baru memulai pendaftaran atau mungkin sudah masih memilah-milah, berikut ini adalah kelebihan dan kekurangan menjadi Driver Mobil Lalamove yang mungkin bisa membantu Anda dalam mempertimbangkan lebih lanjut tentang pilihan Anda.

1. Kesempatan Mendapatkan Penghasilan Tambahan

Menjadi seorang Lalamove driver mobil memberikan kesempatan untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Anda dapat mengatur jadwal kerja sesuai dengan ketersediaan waktu Anda, sehingga bisa menjadi sumber pendapatan yang fleksibel.

2. Fleksibilitas Waktu

Anda dapat mengatur jadwal kerja sesuai dengan keinginan Anda. Anda bisa memilih untuk bekerja paruh waktu atau penuh waktu, tergantung pada kebutuhan dan ketersediaan waktu Anda.

3. Penggunaan Kendaraan Pribadi

Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi Anda sendiri untuk menghasilkan uang. Hal ini memberikan fleksibilitas dan kenyamanan karena Anda sudah terbiasa dengan kendaraan tersebut.

4. Kesempatan Meningkatkan Pengalaman Berkendara

Menjadi seorang driver Lalamove akan memberikan Anda kesempatan untuk meningkatkan pengalaman berkendara. Anda akan terbiasa menghadapi berbagai situasi lalu lintas dan rute yang berbeda, sehingga dapat meningkatkan keterampilan mengemudi Anda.

5. Dukungan Teknologi

Lalamove menyediakan aplikasi yang mudah digunakan untuk mengatur pesanan pengiriman dan memberikan rute terbaik kepada Anda. Dengan bantuan teknologi ini, Anda dapat dengan mudah mengelola pesanan dan mengoptimalkan waktu perjalanan.

Baca juga:  Ukuran Video TikTok yang Ideal Untuk Content Creator Pemula

Berikut ini adalah beberapa kekurangan yang bisa Anda jadikan evaluasi sebelum menjadi driver mobil Lalamove:

1. Tingkat Persaingan yang Tinggi

Dalam industri pengiriman, persaingan antar driver sangat tinggi. Hal ini dapat memengaruhi jumlah pesanan yang Anda terima dan penghasilan yang Anda dapatkan. Anda perlu berusaha untuk membedakan diri Anda dari pesaing lainnya untuk mendapatkan lebih banyak pesanan.

2. Beban Kerja yang Tinggi

Menjadi seorang driver Lalamove bisa menjadi pekerjaan yang menguras energi karena harus menghadapi lalu lintas yang padat dan menjalankan pengiriman dengan cepat. Anda juga harus siap bekerja pada hari libur atau akhir pekan, karena biasanya permintaan pengiriman meningkat pada saat-saat tersebut.

3. Tanggung Jawab terhadap Kendaraan

Sebagai seorang driver, Anda bertanggung jawab penuh terhadap perawatan dan perbaikan kendaraan Anda sendiri. Anda harus memastikan kendaraan dalam kondisi baik dan melakukan perawatan rutin untuk menjaga kinerjanya.

4. Ketidakpastian Penghasilan

Penghasilan sebagai seorang driver Lalamove dapat bervariasi. Hal ini tergantung pada jumlah pesanan yang Anda terima, jarak tempuh pengiriman, dan faktor-faktor lainnya. Penghasilan Anda mungkin tidak stabil dan sulit diprediksi.

5. Risiko Keselamatan dan Keamanan

Sebagai seorang driver, Anda harus menghadapi risiko keselamatan dan keamanan yang mungkin timbul selama melakukan pengiriman. Anda harus waspada terhadap kejahatan jalanan dan mengikuti aturan lalu lintas dengan baik.

Sebelum memutuskan untuk menjadi seorang Lalamove driver mobil, pertimbangkan baik-baik kelebihan dan kekurangan di atas. Pastikan Anda siap menghadapi tantangan dan memiliki keterampilan mengemudi yang memadai.

Kesimpulan

Dengan mengikuti beberapa Cara Daftar Lalamove Driver Mobil di atas, Anda dapat mendaftar dan menjadi seorang driver mobil di Lalamove dengan mudah. Namun, ingatlah bahwa menjadi seorang driver membutuhkan dedikasi, tanggung jawab, dan keterampilan mengemudi yang baik.

jogjabay

Jogjabay.id

Jogjabay.id merupakan official website resmi Jogja Bay Waterpark. Situs ini memberikan informasi & update terbaru seputar wisata di Yogyakarta dan daerah lain di Indonesia.

Artikel Terkait