16 Aplikasi Download Lagu Terbaik, Cepat & Tanpa Iklan

by

Jogjabay.id

Jogjabay.id – Di tahun 2024, kebutuhan akan aplikasi download lagu gratis untuk perangkat Android semakin mendesak, terutama dengan semakin populernya musik streaming. Meskipun banyak aplikasi streaming musik yang menawarkan langganan berbayar, tetap ada aplikasi yang memungkinkan Anda untuk mengunduh lagu secara gratis. 

Di ulasan kali ini kita saya akan membagikan informasi mengenai 16 aplikasi download lagu terbaik dan gratis untuk perangkat Android saat ini. Yuk kita lihat! Ada apa saja.

Aplikasi Download Lagu Terbaik & Gratis

Berikut adalah tujuh aplikasi download lagu terbaik dan gratis untuk perangkat Android di tahun 2024:

1. Aplikasi Pengunduh Musik MP3

Dengan sesuai namanya, aplikasi download lagu ini memungkinkan Anda untuk mengunduh lagu yang Anda inginkan. Aplikasi ini tersedia sebagai unduhan gratis dan menampilkan antarmuka yang sangat sederhana dan mudah digunakan.

Anda dapat menggunakan fitur pencarian untuk menemukan lagu pilihan Anda hanya dengan memasukkan judul lagu yang Anda cari. Selain fungsi mengunduh, aplikasi ini juga menyediakan layanan streaming sehingga Anda dapat mendengarkan lagu secara langsung.

Aplikasi ini menawarkan layanan streaming dan unduhan secara gratis, yang berarti Anda tidak perlu berlangganan untuk menikmati seluruh fungsinya tanpa biaya tambahan. Dengan kemudahan akses yang ditawarkannya, pengguna akan merasa nyaman dan tidak terbebani.

2. Spotify

Spotify adalah aplikasi download lagu yang paling populer dan banyak digunakan saat ini. Aplikasi ini menawarkan layanan streaming musik online dengan berbagai fitur menarik yang memudahkan penggunanya. Aplikasi ini dirancang dengan berbagai fitur yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pengguna dengan mudah. Spotify resmi meluncurkan layanannya di Indonesia pada tahun 2016 dan sejak itu telah menjadi salah satu aplikasi yang paling diminati.

Spotify menyediakan berbagai fasilitas yang membuat pengguna dapat dengan mudah mengakses lagu favorit mereka. Selain itu, daftar lagu yang tersedia terus diperbarui secara berkala sehingga pengguna selalu dapat menemukan lagu-lagu terbaru. Untuk menikmati fitur premium seperti kemampuan mengunduh lagu, mendengarkan musik tanpa iklan, dan lainnya, pengguna perlu berlangganan dengan membayar biaya tertentu.

Meskipun aplikasi ini dapat diunduh secara gratis, namun untuk menikmati seluruh fitur yang ditawarkan, pengguna harus berlangganan dengan membayar biaya berlangganan.

3. 4shared

Sebelum aplikasi streaming musik modern menjadi populer, aplikasi download lagu ini telah menjadi pilihan utama untuk mengunduh lagu. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mengunduh berbagai jenis lagu, termasuk lagu Indonesia, musik barat, DJ, dan lainnya.

Proses pengunduhan lagu melalui aplikasi ini sangat sederhana dan mudah dilakukan. Sebelum mengunduh, pengguna bahkan dapat mendengarkan sampel kualitas lagu tersebut. Setelah memastikan kualitasnya, pengguna dapat melanjutkan proses pengunduhan. Selain menawarkan berbagai jenis musik, aplikasi ini juga menyediakan berbagai jenis file lain, termasuk ebook, video, foto, dan dokumen PDF.

Aplikasi ini memiliki beragam konten yang sangat lengkap, sehingga dapat memenuhi berbagai preferensi pengguna dengan lebih baik. Karena kelengkapan kontennya, tidak mengherankan jika aplikasi ini sangat populer dan banyak digunakan. Meskipun aplikasi ini dapat digunakan secara gratis, namun ada iklan yang kadang-kadang muncul dan bisa mengganggu pengalaman pengguna saat menggunakan aplikasi.

Baca juga:  Ala Hadiniyah Walikulli Niyyatin Sholihah Artinya Apa?

4. JOOX Music

Aplikasi yang dikenal karena layanan streaming musiknya ini telah melengkapi diri dengan berbagai fitur menarik. Melalui aplikasi download lagu ini, Anda dapat melakukan unduhan lagu, bahkan hingga karaoke. Daftar lagu yang tersedia sangat komprehensif dan mampu memuaskan preferensi pengguna dengan baik.

Untuk mengakses semua fasilitas yang ditawarkan, pengguna perlu berlangganan JOOX VIP terlebih dahulu. Dengan berlangganan, Anda dapat menikmati pemutaran lagu tanpa iklan dan memiliki opsi untuk mengunduh lagu agar bisa dinikmati secara offline.

Aplikasi ini telah meraih popularitas karena menyediakan layanan streaming lagu yang mudah diakses dengan daftar lagu yang sangat lengkap. Semua lagu terbaru dapat ditemukan melalui aplikasi ini.

5. SONGily

Meskipun mungkin masih terasa agak tidak terlalu dikenal, namun aplikasi download lagu ini mampu memberikan pelayanan yang sangat baik. SONGily menawarkan berbagai jenis genre lagu untuk memenuhi selera pengguna. Selain itu, juga menyediakan berbagai lagu terbaru yang dapat memastikan Anda tetap mendengarkan musik terkini. Aplikasi ini menawarkan folder khusus yang memungkinkan Anda untuk mengatur dan menyimpan semua lagu favorit Anda.

Aplikasi ini memungkinkan pengunduhan lagu secara gratis dan lebih dari itu, telah dilengkapi dengan beragam fitur kelas atas, termasuk alat konversi online yang memungkinkan pengguna untuk mengubah format file musik. Salah satu keunggulan lainnya adalah ukuran aplikasi yang kecil, yang membuatnya mudah untuk diunduh dan diinstal pada berbagai perangkat. Tampilan aplikasi yang simpel juga menjadikannya mudah digunakan oleh pengguna.

6. SoundCloud

Aplikasi download lagu ini memiliki fitur yang cukup unik, tidak hanya menyediakan pilihan lagu konvensional. Selain itu, pengguna juga dapat menemukan rekaman cover lagu yang diunggah oleh pengguna lain. Aplikasi ini memperluas ragam pilihan lagu yang dapat diunduh dan dinikmati. Selain mendengarkan lagu, Anda juga memiliki opsi untuk mengunggah rekaman suara Anda sendiri, seperti podcast atau cover lagu.

Setelah Anda memiliki daftar lagu, aplikasi ini akan memberikan rekomendasi lagu lain yang memiliki kemiripan dengan daftar lagu Anda. Hal ini bertujuan untuk memberikan variasi musik yang lebih luas kepada pengguna. Dengan aplikasi ini, Anda dapat dengan mudah mengunduh lagu dan membuat daftar putar. Namun, perlu dicatat bahwa untuk mengunduh dan mendengarkan lagu secara offline, Anda harus berlangganan.

Lagu yang tersedia memiliki kualitas HQ yang dapat dipastikan memiliki kualitas yang baik. Jika Anda berlangganan, Anda juga dapat menikmati musik tanpa iklan yang mengganggu.

7. Free Music Downloader

Dengan menggunakan aplikasi download lagu ini, Anda memiliki kemampuan untuk mengunduh berbagai lagu sesuai keinginan Anda. Tidak hanya itu, Anda juga dapat membuat daftar putar yang disesuaikan dengan preferensi Anda, sehingga Anda dapat memutarnya tanpa koneksi internet.

Aplikasi ini dapat diakses secara gratis, dan kualitas lagu yang tersedia memiliki berbagai variasi, memungkinkan Anda untuk memilih sesuai dengan kebutuhan Anda ketika akan mengunduh. Aplikasi ini memiliki ukuran yang ringan, ideal bagi mereka yang menghindari kerumitan.

Namun, disayangkan bahwa aplikasi ini hanya menyediakan lagu yang tidak dilindungi hak cipta, sehingga pilihan lagu terbatas. Meskipun begitu, dengan menggunakan aplikasi ini, Anda masih dapat menikmati suasana mendengarkan musik yang nyaman karena kualitas suaranya yang baik dan jernih.

8. Resso Music

Aplikasi download lagu menyediakan beragam fitur yang dapat digunakan oleh pengguna. Selain digunakan untuk mengunduh lagu, aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk membuat daftar putar yang dapat disesuaikan sesuai keinginan Anda. Salah satunya adalah Resso Music, yang baru memasuki pasar Indonesia pada tahun 2020.

Baca juga:  14 Game Penghasil Uang Tanpa Modal Bisa Langsung Masuk ke Rekening!

Aplikasi ini adalah platform streaming musik yang menawarkan berbagai fitur untuk meningkatkan pengalaman mendengarkan musik menjadi lebih unik dan nyaman. Dengan Resso Music, Anda dapat dengan mudah membuat daftar putar lagu sesuai dengan preferensi Anda.

Namun, untuk dapat mengakses semua fitur yang tersedia, pengguna perlu berlangganan sebagai anggota premium. Dengan berlangganan, Anda dapat menggunakan berbagai fitur yang ditawarkan oleh aplikasi. Selain itu, untuk meningkatkan kualitas pendengaran musik yang lebih nyaman, aplikasi ini menawarkan lagu dengan kualitas audio yang tinggi. Ini memberikan pengalaman mendengarkan musik yang jelas dan jernih.

9. Snaptube

Aplikasi download lagu ini tidak hanya berguna untuk mengunduh lagu atau video dari YouTube, tetapi juga dapat membantu Anda mendapatkan konten dari berbagai sumber media lainnya. Beberapa platform yang dapat diakses melalui aplikasi ini mencakup Dailymotion, Facebook, Vine, Instagram, dan masih banyak lagi. Anda dapat memanfaatkan fitur pencarian di YouTube untuk menemukan lagu yang Anda cari.

Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk menjelajahi daftar lagu terbaru yang sedang populer. Integrasi langsung dengan YouTube mempermudah proses pengunduhan, sehingga Anda hanya perlu menekan tombol yang tersedia. Meskipun aplikasi ini tersedia secara gratis, jumlah iklan yang muncul sangat terbatas, sehingga tidak akan mengganggu pengalaman pengguna. Dengan demikian, Anda dapat dengan nyaman mengumpulkan daftar lagu favorit untuk dinikmati.

10. YouTube Music

Aplikasi download lagu saat ini telah menjadi sangat populer dan digunakan oleh banyak orang. Dengan aplikasi ini, Anda dapat dengan mudah mengakses berbagai lagu yang Anda inginkan karena daftar lagunya sangat lengkap. Menggunakan aplikasi ini memungkinkan Anda untuk tetap terkini dengan tren lagu yang sedang populer. Kualitas dan fitur yang disediakan oleh aplikasi ini tidak perlu diragukan lagi, mereka sangat baik.

Aplikasi ini menyajikan beragam fitur yang mudah diakses untuk mendengarkan musik sesuai preferensi Anda. YouTube Music, misalnya, akan mempelajari preferensi Anda dan memberikan rekomendasi lagu lain yang mungkin cocok dengan selera Anda.

Selain mendengarkan lagu resmi, Anda juga dapat menemukan rekaman lain seperti cover lagu atau rekaman konser. Jika Anda tidak tahu judul lagu yang sedang Anda dengarkan, Anda bisa menggunakan fitur lirik untuk membantu Anda menemukan lagu yang sesuai.

Dengan bantuan fitur ini, Anda dapat dengan mudah menemukan lagu yang Anda cari. Namun, untuk menikmati beragam fitur premium dan kemampuan mengunduh lagu, Anda perlu berlangganan sebagai pengguna premium.

11. SpotyTube

Seperti yang dapat diartikan dari namanya, aplikasi download lagu ini menggabungkan fitur dari Spotify dan YouTube. Ini tidak dihasilkan dari kerja sama langsung antara kedua platform besar ini, tetapi aplikasi ini menghadirkan beragam lagu yang berasal dari keduanya.

Penyebutan nama kedua platform ini digabungkan untuk memberikan kesan menarik kepada aplikasi ini. Aplikasi ini, meskipun sederhana, memiliki sejumlah fitur yang sangat berguna. Di dalam aplikasi ini, seluruh lagu dan video telah dilengkapi dengan tombol unduhan, memungkinkan Anda untuk menyimpan konten tersebut dengan mudah.

Proses unduhan berjalan lancar dan konten yang diunduh akan tersimpan secara otomatis. Aplikasi ini secara rutin menyediakan pembaruan lagu terbaru sehingga Anda dapat dengan mudah mendapatkan akses ke lagu-lagu terkini. Setelah diunduh, Anda dapat menikmati musik secara offline.

Baca juga:  5 Rekomendasi Shopee Food Driver Versi Gacor

12. Deezer

Deezer adalah alternatif aplikasi streaming lagu yang menyajikan pengalaman mendengarkan musik yang unik. Aplikasi download lagu ini menonjol berkat berbagai fitur andalannya. Anda dapat dengan mudah menikmati lagu-lagu secara offline melalui Deezer, berkat fitur unduhan yang telah tersedia dalam aplikasi ini. Terdapat koleksi sekitar 56 juta lagu yang dapat Anda pilih untuk mengisi hari-hari Anda dengan keanekaragaman musik.

Anda dapat membuat playlist dengan berbagai jenis lagu sesuai preferensi Anda, untuk mempermudah akses saat Anda ingin mendengarkannya. Deezer telah digunakan oleh sekitar 100 juta orang dan menawarkan kualitas lagu yang jernih dan terjamin.

13. Audiomack

Aplikasi download lagu ini dapat menjadi opsi alternatif untuk Anda yang ingin menyimpan lagu dengan mudah. Audiomack tersedia sebagai aplikasi gratis yang menyediakan beragam koleksi musik yang dapat diakses secara bebas.

Dengan Audiomack, Anda dapat menikmati musik secara offline, membantu Anda menghemat kuota dengan optimal. Aplikasi ini menyajikan beragam genre musik, mulai dari Pop, Hip Hop, dan sebagainya. Audiomack juga mempermudah Anda dalam menemukan lagu-lagu terbaru yang sedang populer.

14. Langit Musik

Aplikasi Langit Musik tentu bukanlah hal yang asing bagi para penggemar musik. Ini adalah aplikasi streaming musik lokal yang menyediakan berbagai jenis lagu dalam berbagai genre yang beragam. Melalui aplikasi download lagu ini, Anda dapat menikmati berbagai genre musik, mulai dari indie, pop, hingga tradisional. Langit Musik sangat cocok untuk Anda yang menggemari musik lokal, karena daftar lagu internasionalnya mungkin belum sebanyak itu.

Namun, Anda tetap dapat memanfaatkan fitur unduhan dengan mudah. Selain itu, Langit Musik juga menawarkan biaya berlangganan yang terjangkau, lebih murah dibandingkan dengan layanan serupa. Aplikasi ini menyediakan beragam fasilitas, seperti mendengarkan musik tanpa iklan, mengunduh lagu, serta menikmati musik secara offline.

16. Download MP3 Music

Bagi mereka yang menginginkan cara yang sederhana dan mudah untuk mengunduh lagu, ada opsi aplikasi yang sesuai. Tampilan aplikasi download lagu ini memang sangat simpel dan hampir mirip dengan kolom pencarian biasa. Walau begitu, aplikasi ini memiliki beragam lagu dari berbagai genre yang tersedia. Menemukan lagu favorit Anda pun menjadi mudah. Anda hanya perlu memanfaatkan kotak pencarian dengan memasukkan judul lagu yang ingin Anda cari.

Secara otomatis, aplikasi ini akan menampilkan daftar lagu yang relevan dengan kata kunci tersebut. Semuanya sederhana dan mudah dilakukan. Setelah Anda memilih lagu, Anda bisa memutarnya sebagai pratinjau sebelum memutuskan untuk mengunduhnya.

Mendengarkan pratinjau memungkinkan Anda untuk menilai kualitas lagu sebelum mengunduhnya. Proses mengunduh lagu menggunakan aplikasi ini juga sangat mudah. Walau aplikasi ini dapat digunakan secara gratis, tingkat iklannya sangat minim sehingga tidak akan mengganggu Anda.

Akhir Kata

Itulah 16 aplikasi download lagu terbaik untuk Android saat ini. Dalam dunia yang semakin terkoneksi secara digital, aplikasi pengunduh lagu gratis untuk Android tetap menjadi pilihan yang relevan bagi mereka yang ingin mendengarkan musik tanpa harus online. Beberapa aplikasi ini mungkin memiliki iklan atau batasan tertentu dalam versi gratisnya, tetapi tetap menyediakan akses ke koleksi lagu yang luas. 

Selalu pastikan untuk memeriksa ketentuan penggunaan dan peraturan hak cipta setiap aplikasi untuk memastikan penggunaan yang sah.

jogjabay

Jogjabay.id

Jogjabay.id merupakan official website resmi Jogja Bay Waterpark. Situs ini memberikan informasi & update terbaru seputar wisata di Yogyakarta dan daerah lain di Indonesia.

Artikel Terkait