Pantai Glagah Yogyakarta: Rute & Harga Tiket Terbaru

by

Jogjabay.id

Pantai Glagah

Jogjabay.idPantai Glagah Kulonprogo Yogyakarta merupakan salah satu destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi di Indonesia. Pantai ini terletak di sebelah selatan Yogyakarta dan menawarkan keindahan alam yang memesona serta fasilitas lengkap untuk kenyamanan pengunjung. Dari pantai berpasir putih yang luas hingga beragam wahana air yang seru, Pantai ini memiliki segalanya untuk memanjakan wisatawan.

Pantai Glagah Kulonprogo: Surga Pantai Laut Selatan dengan Fasilitas Terlengkap

Jika Anda tertarik ingin mengunjungi destinasi pesisir laut satu ini, berikut adalah informasi lengkap mengenai daya tarik dan fasilitas yang tersedia di Pantai Glagah saat ini.

Pantai Glagah
Pantai Glagah

Keindahan Pantai Glagah

Pantai ini menawarkan panorama yang memukau dengan pasir putih yang lembut dan laut biru yang menyejukkan. Hamparan pasir yang luas menjadi tempat sempurna untuk bersantai, berjemur di bawah sinar matahari, atau bermain pasir bersama keluarga. Air lautnya yang jernih juga memungkinkan Anda untuk berenang dengan aman dan menikmati kesegaran alam. Pemandangan matahari terbenam di pantai ini juga sangat menawan, menciptakan suasana romantis yang sempurna bagi pasangan.

Fasilitas yang Tersedia

Sebagai destinasi wisata, pantai ini dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap untuk kenyamanan para pengunjung. Beberapa fasilitas yang tersedia saat ini antara lain:

  • Area Parkir: Objek wisata pantai satu ini menyediakan area parkir yang luas sehingga pengunjung tidak perlu khawatir mencari tempat parkir untuk kendaraan mereka.
  • Tempat Istirahat: Ingin beristirahat? Tenang. Terdapat berbagai area istirahat dengan saung atau gazebo di sepanjang pantai, tempat Anda dapat bersantai sambil menikmati pemandangan laut yang indah.
  • Tempat Ibadah: Untuk para pengunjung yang ingin beribadah sembari berwisata di pantai ini, tersedia juga fasilitas tempat ibadah seperti musholla bagi umat muslim yang ingin mengerjakan sholat.
  • Penyewaan Wahana Air: Bagi Anda yang gemar berpetualang, Pantai Glagah memiliki beragam wahana air yang bisa disewa, seperti perahu kano, banana boat, dan jetski. Ini adalah kesempatan yang sempurna untuk merasakan sensasi bermain di atas ombak.
  • Tempat Makan: Setelah puas bermain air, pengunjung dapat menikmati hidangan lezat di berbagai warung makan yang tersedia di sekitar pantai. Bagi pecinta seafood, terdapat pilihan hidangan laut segar yang bisa dinikmati.
Baca juga:  7 Kombinasi Warna Cat Jotun Untuk Dinding Luar Rumah 2023

Wisata Keluarga yang Seru

Pantai Glagah juga cocok untuk liburan keluarga. Selain menikmati pantai dan wahana air, Anda juga dapat menjelajahi sekitar pantai untuk menemukan hutan bakau dan berbagai hewan endemik yang hidup di sana. Aktivitas memancing juga dapat dilakukan di area pantai yang telah ditentukan.

Akses Mudah

Untuk menuju ke pantai ini dapat diakses dengan mudah dari pusat kota Yogyakarta. Rute perjalanan dari pusat kota Yogyakarta menuju pantai memakan waktu sekitar 1-2 jam; tergantung dari lalu lintas. Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi atau memilih opsi transportasi umum yang tersedia.

Harga Tiket Pantai Glagah Terbaru

Bagi pengunjung yang ingin masuk ke kawasan wisata pantai ini akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp 6.000/orang. Ini baru harga tiket masuk. Jika pengunjung ingin naik perahu atau kano, maka harus membayar sebesar Rp 5.000 untuk perahu, dan Rp 20.000 untuk kano. Satu lagi, harga ini bisa berubah ya, terutama jika musim liburan.

5 Rekomendasi Tempat Makan Murah di Pantai Glagah Kulonprogo Yogyakarta

Pantai Glagah
Pantai Glagah

Pantai Glagah Kulonprogo Yogyakarta telah menjadi destinasi liburan yang tak terlupakan bagi banyak orang. Selain keindahan alamnya yang menakjubkan, pantai ini juga menawarkan kuliner lezat yang siap memanjakan lidah Anda. Tidak perlu khawatir merogoh kocek dalam-dalam, berikut adalah lima rekomendasi tempat makan murah di objek wisata Pantai Glagah yang pasti akan membuat perut kenyang tanpa menguras dompet Anda.

1. Warung Makan Kak Seto

Warung Makan Kak Seto adalah tempat makan sederhana yang sangat populer di kawasan pantai Kulonprogo ini. Menu andalannya adalah seafood segar yang disajikan dengan cita rasa yang autentik. Dari udang, cumi, ikan, hingga kepiting, semuanya tersedia di sini dengan harga yang terjangkau. Anda bisa menikmati hidangan lezat sambil menikmati pemandangan laut yang menakjubkan.

  • Menu Andalan: Seafood segar (udang, cumi, ikan, kepiting)
  • Harga: Mulai dari Rp 20.000 hingga Rp 60.000 per porsi
Baca juga:  10 Versi Grab Driver Paling Gacor Orderan Dijamin Lancar!

2. Warung Mbah Walijo

Warung Mbah Walijo adalah tempat makan tradisional yang tidak boleh dilewatkan. Menu utamanya adalah ayam goreng khas Jawa yang renyah di luar dan lezat di dalam. Hidangan ini biasanya disajikan dengan nasi dan sambal khas. Selain ayam goreng, Anda juga bisa mencicipi berbagai masakan khas Jawa lainnya dengan harga yang ramah di kantong.

  • Menu Andalan: Ayam goreng khas Jawa, nasi, sambal
  • Harga: Paket ayam goreng mulai dari Rp 25.000 per porsi

3. Warung Makan Pak Suko

Warung Makan Pak Suko adalah destinasi makan murah meriah lainnya di sekitar Pantai Glagah. Di sini, Anda dapat menikmati berbagai hidangan nasi campur dengan pilihan lauk yang beragam. Rasakan kenikmatan makan siang atau makan malam yang lezat tanpa harus membayar mahal.

  • Menu Andalan: Nasi campur dengan pilihan lauk
  • Harga: Mulai dari Rp 15.000 hingga Rp 30.000 per porsi

4. Warung Nasi Bu Tiyem

Warung Nasi Bu Tiyem dikenal dengan masakan nasi bungkusnya yang lezat dan terjangkau. Anda dapat memilih berbagai jenis lauk, seperti ayam, ikan, dan tempe, untuk disantap bersama nasi. Tempat makan ini sangat cocok untuk menyantap makan siang atau sekadar mengisi perut setelah bermain di pantai.

  • Menu Andalan: Nasi bungkus dengan berbagai lauk (ayam, ikan, tempe)
  • Harga: Nasi bungkus mulai dari Rp 10.000 per porsi

5. Warung Ikan Bakar Kurnia

Bagi pecinta ikan bakar, Warung Ikan Bakar Kurnia adalah tempat yang tepat. Anda dapat menikmati berbagai jenis ikan bakar dengan beragam pilihan saus dan sambal. Suasana santai di warung ini membuat makan malam di pesisir laut Kulonprogo semakin sempurna.

  • Menu Andalan: Ikan bakar dengan beragam saus dan sambal
  • Harga: Ikan bakar mulai dari Rp 25.000 hingga Rp 50.000 per porsi
Baca juga:  11 Cara Daftar Lalamove Driver Mobil Memulai Bisnis Pengiriman

Jadi, ketika mengunjungi pantai di Kulonprogo Yogyakarta ini, jangan khawatir tentang anggaran makan Anda. Ada banyak pilihan tempat makan murah yang menawarkan hidangan lezat dan autentik. Selain itu, pantai ini juga dekat dengan objek wisata Jogja Bay Waterpark yang sangat terkenal di kota Yogyakarta.

Selamat menikmati liburan dan kuliner yang tak terlupakan di objek wisata yang indah ini!

Penutup

Nah, itulah ulasan singkat tentang daya tarik Pantai Glagah Indah Kulonprogo, Yogyakarta, harga tiket masuk terbaru 2023, dan beberapa informasi penting lainnya sebagai referensi untuk Anda ketika ingin berwisata ke sana.

Jadi, jika Anda mencari liburan yang menyenangkan dengan keindahan pantai, wahana air seru, dan fasilitas lengkap, tempat makan harga terjangkau, maka pantai satu ini adalah pilihan yang sempurna.

Nikmati momen berharga bersama keluarga atau teman di pantai yang menakjubkan ini dan rasakan sensasi liburan yang tak terlupakan. Selamat berlibur!

jogjabay

Jogjabay.id

Jogjabay.id merupakan official website resmi Jogja Bay Waterpark. Situs ini memberikan informasi & update terbaru seputar wisata di Yogyakarta dan daerah lain di Indonesia.

Artikel Terkait