Notifikasi Pop Up Tidak Tersedia Lagi di Versi Android Anda!

by

Jogjabay.id

Notifikasi Pop Up Tidak Tersedia Lagi di Versi Android Anda

Jogjabay.idNotifikasi Pop Up Tidak Tersedia Lagi di Versi Android Anda Notifikasi pop-up sangat penting dalam penggunaan perangkat Android. Mereka memungkinkan pengguna untuk menerima informasi penting seperti panggilan masuk, pesan baru, dan aplikasi tertentu yang membutuhkan izin akses

Namun, beberapa pengguna melaporkan bahwa mereka tidak lagi menerima notifikasi pop-up di perangkat Android mereka. Apabila Notifikasi Pop Up Tidak Tersedia Lagi di Versi Android Anda, maka kami akan membahas beberapa opsi yang dapat membantu Anda mengatasi masalah ini.

7 Cara Mengatasi Notifikasi Pop Up Tidak Tersedia Lagi di Versi Android Anda

Notifikasi Pop Up Tidak Tersedia Lagi di Versi Android Anda
Notifikasi Pop Up Tidak Tersedia Lagi di Versi Android Anda

1. Periksa Pengaturan Notifikasi Aplikasi

Cara pertama ini mungkin dapat menjadi pertimbangan bagi permasalahan seputar Notifikasi Pop Up Tidak Tersedia Lagi di Versi Android Anda. Pastikan bahwa pengaturan notifikasi aplikasi pada perangkat Anda sudah diatur dengan benar.

Setiap aplikasi di perangkat Android Anda memiliki pengaturan notifikasi yang dapat diubah oleh pengguna. Untuk memeriksa pengaturan notifikasi aplikasi, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi “Settings” pada perangkat Anda
  2. Gulir ke bawah dan ketuk “Apps & notifications”
  3. Pilih aplikasi yang ingin Anda periksa pengaturan notifikasinya
  4. Ketuk “App notifications”
  5. Pastikan bahwa “Allow notification” diaktifkan untuk aplikasi tersebut
  6. Jika Anda mengalami masalah dengan notifikasi pop up, pastikan bahwa “Pop on screen” diaktifkan untuk aplikasi tersebut

2. Aktifkan Notifikasi Pop Up di Pengaturan Sistem

Selanjutnya, cara lain yang bisa dilakukan ketika Notifikasi Pop Up Tidak Tersedia Lagi di Versi Android Anda adalah dengan mengaktifkan notifikasi pop up di pengaturan sistem. Jika pengaturan notifikasi aplikasi Anda sudah benar, namun Anda masih tidak menerima notifikasi pop up, Anda harus memeriksa pengaturan notifikasi sistem. Salah satu pengaturan notifikasi sistem yang mengontrol notifikasi pop up adalah “Draw over other apps”.

Baca juga:  8 Cara Cek Nomor Smartfren & Solusi Voucher Tidak Masuk!

Untuk mengaktifkan notifikasi pop up di pengaturan sistem, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi “Settings” pada perangkat Anda
  2. Gulir ke bawah dan ketuk “Apps & notifications”
  3. Ketuk “Advanced”
  4. Ketuk “Special app access”
  5. Pilih “Draw over other apps”
  6. Aktifkan opsi “Allow apps to draw over other apps”

3. Perbarui Sistem Operasi Android Anda

Jika kedua opsi di atas tidak berhasil, cobalah memperbarui sistem operasi Android Anda. Perangkat Android yang lebih lama mungkin tidak dapat menampilkan notifikasi pop up karena pembatasan sistem operasi. Memperbarui sistem operasi Android Anda ke versi terbaru dapat membantu memperbaiki masalah ini.

Untuk memeriksa apakah pembaruan sistem operasi tersedia untuk perangkat Android Anda, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi “Settings” pada perangkat Anda
  2. Gulir ke bawah dan ketuk “System”
  3. Ketuk “System update”
  4. Jika pembaruan sistem operasi tersedia, ikuti instruksi untuk memperbarui perangkat Anda

4. Reset Pengaturan Sistem

Jika semua opsi di atas tidak berhasil, Anda dapat mencoba mereset pengaturan sistem pada perangkat Android Anda. Ini akan mengembalikan pengaturan sistem ke pengaturan default dan dapat membantu memperbaiki masalah dengan notifikasi pop up.

Untuk mereset pengaturan sistem pada perangkat Android Anda, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi “Settings” pada perangkat Anda
  2. Gulir ke bawah dan ketuk “System”
  3. Ketuk “Reset options”
  4. Ketuk “Reset app preferences”
  5. Ketuk “Reset apps”

5. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika Anda masih mengalami masalah dengan notifikasi pop up di perangkat Android Anda, Anda dapat mencoba menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengatasi masalah ini. Ada banyak aplikasi yang tersedia di Google Play Store yang dapat membantu Anda mengatasi masalah ini.

Beberapa aplikasi yang dapat membantu Anda mengatasi masalah notifikasi pop up di perangkat Android Anda adalah:

  1. Heads-up Notifications
  2. Notific
  3. Floatify
  4. Notifyer
  5. AcDisplay
Baca juga:  Download Buku Nostradamus Versi Indonesia PDF

6. Gunakan Aplikasi Cleaner

Jika masalah seputar Notifikasi Pop Up Tidak Tersedia Lagi di Versi Android Anda tersebut terus berlanjut, maka Anda dapat mencoba untuk menggunakan aplikasi cleaner untuk membersihkan perangkat Android Anda. Aplikasi cleaner dapat membersihkan file sementara, cache, dan data yang tidak lagi digunakan di perangkat Anda.

Dengan membersihkan perangkat Anda, maka akan membantu memperbaiki masalah dengan notifikasi pop up. Beberapa aplikasi cleaner yang dapat membantu Anda membersihkan perangkat Android Anda adalah CCleaner, Avast Cleanup, Norton Clean dan masih banyak lagi. Dibawah ini, kita akan mengulas secara ringkas mengenai aplikasi CCleaner yang dapat Anda pertimbangkan.

Review Aplikasi CCleaner

CCleaner adalah sebuah aplikasi pembersih dan pengoptimalan untuk perangkat Android yang telah dikenal luas di kalangan pengguna. Namun, belakangan ini, ada keluhan dari beberapa pengguna bahwa mereka mengalami masalah dengan notifikasi pop-up yang tidak lagi tersedia setelah meng-upgrade aplikasi ke versi terbaru.

Masalah ini cukup mengganggu bagi sebagian orang, karena notifikasi pop-up merupakan cara bagi pengguna untuk menerima informasi penting dan pembaruan dari aplikasi tersebut. Dalam versi terbaru, tampaknya pengembang telah memutuskan untuk menghilangkan fitur notifikasi ini, tanpa memberikan alternatif yang setara atau penjelasan yang jelas kepada pengguna.

Sebagai sebuah aplikasi yang dikenal dengan fungsionalitas pembersih dan optimasi, pengguna tentunya berharap untuk melihat perbaikan dan peningkatan, bukan kehilangan fitur yang bermanfaat. Beberapa pengguna telah menyuarakan ketidakpuasan mereka melalui ulasan dan komentar di toko aplikasi.

Meskipun demikian, perlu diingat bahwa setiap pembaruan aplikasi dapat menyebabkan perubahan, dan beberapa fitur mungkin dihilangkan atau diganti dengan alasan tertentu. Bagi mereka yang merasa sangat bergantung pada notifikasi pop-up, dapat mencari solusi alternatif atau pertimbangkan untuk menggunakan versi sebelumnya dari CCleaner.

Baca juga:  Cara Memasang Saklar Lampu dan Stop Kontak 2 Kabel

Secara keseluruhan, CCleaner tetap menjadi salah satu pilihan yang solid untuk membersihkan dan mengoptimalkan perangkat Android, tetapi perlu diingat bahwa pembaruan dapat mengakibatkan beberapa perubahan yang tidak diinginkan. Pengembang harus memperhatikan umpan balik dari pengguna dan memberikan penjelasan yang jelas tentang perubahan signifikan yang dilakukan agar pengalaman pengguna dapat tetap optimal.

7. Lakukan Factory Reset

Jika masih ditemukan bahwa Notifikasi Pop Up Tidak Tersedia Lagi di Versi Android Anda. Maka sebagai opsi terakhir, Anda dapat mencoba untuk melakukan factory reset pada perangkat Android Anda. Factory reset akan membersihkan seluruh data dan pengaturan yang ada di perangkat Anda dan membuatnya seperti baru kembali. Namun, pastikan untuk membackup data penting Anda terlebih dahulu sebelum melakukan factory reset.

Untuk melakukan factory reset pada perangkat Android Anda, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi “Settings” pada perangkat Anda
  2. Gulir ke bawah dan ketuk “System”
  3. Ketuk “Reset options”
  4. Ketuk “Erase all data (factory reset)”

Kesimpulan

Jika Notifikasi Pop Up Tidak Tersedia Lagi di Versi Android Anda, ada beberapa opsi yang dapat membantu Anda mengatasi masalah ini. Pastikan untuk memeriksa pengaturan notifikasi aplikasi dan pengaturan notifikasi sistem untuk memastikan bahwa notifikasi pop up diaktifkan.

Apabila masalah seputar Notifikasi Pop Up Tidak Tersedia Lagi di Versi Android Anda tersebut masih berlanjut, cobalah memperbarui sistem operasi Android Anda, mereset pengaturan sistem pada perangkat Anda.

Menggunakan aplikasi pihak ketiga, menggunakan aplikasi cleaner, atau melakukan factory reset pada perangkat Anda. Dengan beberapa langkah yang tepat, Anda dapat mengatasi masalah notifikasi pop up pada perangkat Android Anda dan kembali ke fungsi normal sehari-hari.

jogjabay

Jogjabay.id

Jogjabay.id merupakan official website resmi Jogja Bay Waterpark. Situs ini memberikan informasi & update terbaru seputar wisata di Yogyakarta dan daerah lain di Indonesia.

Artikel Terkait