Kebun Buah Mangunan: HTM, Harga Tiket & Rute Terdekat

by

Jogjabay.id

Jogjabay.id – Pernah mendengar Kebun Buah Mangunan, Taman Buah Mangunan, atau Wisata Buah Mangunan yang berlokasi di daerah Bantul, Jogja? Jika Anda penyuka wisata alam, destinasi wisata satu ini mungkin bisa menjadi tujuan Anda selanjutnya. Di artikel ini kita akan mengulas seputar kebun buah satu ini, berapa harga tiket masuknya, dan apa saja buah-buahan yang tersedia di sini. Yuk kita ulas lebih jauh lagi!

Kebun Buah Mangunan Bantul Jogja

Kebun Buah Mangunan
Kebun Buah Mangunan

Yogyakarta, selain memiliki pesona budaya yang kaya, juga menyajikan keindahan alam yang memukau. Salah satu tempat yang wajib dikunjungi untuk merasakan harmoni alam adalah Taman Buah Mangunan di Bantul. Terletak di ketinggian yang memberikan pemandangan indah, Taman Buah Mangunan mengundang pengunjung untuk mengeksplorasi kebun yang subur dan merasakan sensasi mengenal berbagai jenis buah yang tumbuh subur di sana. 

Harga Tiket Masuk dan Fasilitas

Ketika merencanakan perjalanan ke Taman Buah Mangunan, tentu penting untuk mengetahui harga tiket masuk agar dapat mengatur anggaran dengan baik. Harga tiket masuk ke Taman Buah Mangunan cukup terjangkau dan sebanding dengan pengalaman yang akan Anda dapatkan. Tiket masuk biasanya berkisar antara Rp 5.000 hingga Rp 10.000 per orang, tergantung pada waktu kunjungan dan kewarganegaraan pengunjung. Anak-anak biasanya mendapatkan harga tiket yang lebih murah.

Selain itu, Kebun Buah Mangunan juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang akan membuat kunjungan Anda lebih nyaman. Terdapat area parkir yang luas untuk kendaraan pribadi, serta area istirahat dengan saung dan meja yang dapat digunakan untuk bersantai sambil menikmati pemandangan. Anda juga dapat menemukan warung makan dan tempat pembelian oleh-oleh di sekitar area ini.

Baca juga:  7 Kombinasi Warna Cat Jotun Untuk Dinding Luar Rumah 2023

Ragam Buah yang Dapat Ditemukan

Wisata Buah Mangunan tidak hanya menawarkan keindahan alam yang menakjubkan, tetapi juga menghadirkan berbagai jenis buah-buahan segar yang dapat dinikmati oleh pengunjung. Beberapa jenis buah yang tumbuh di kebun ini antara lain:

  • Jeruk: Buah jeruk segar dapat Anda nikmati langsung dari pohonnya. Keasaman dan kelezatannya pasti akan memanjakan lidah Anda.
  • Apel: Wisata Buah Mangunan juga memiliki pohon apel yang buahnya dapat diambil langsung oleh pengunjung. Rasakan segarnya buah apel dari pohonnya sendiri.
  • Strawberi: Nikmati manisnya buah strawberry yang dapat Anda petik sendiri di kebun ini. Pengalaman memetik stroberi langsung dari tanaman pasti akan menjadi momen berharga.
  • Durian: Bagi pecinta durian, Anda dapat menemukan pohon durian yang buahnya siap untuk dinikmati. Rasakan aroma khas dan rasa lezat dari buah durian yang matang.
  • Rambutan: Rambutan adalah salah satu buah tropis yang mudah ditemukan di Wisata Buah Mangunan. Nikmati manisnya buah rambutan saat berkunjung.

Jam Terbaik untuk Berkunjung

Penting untuk memilih waktu yang tepat untuk mengunjungi Kebun Buah Mangunan agar Anda dapat menikmati pengalaman yang optimal. Jam terbaik untuk berkunjung adalah pagi hari atau sore menjelang senja. Selain suhu yang lebih sejuk, Anda juga dapat menikmati pemandangan matahari terbit atau terbenam yang memukau. Suasana yang tenang dan sejuk pada pagi atau sore hari akan menambah kenikmatan kunjungan Anda.

Pagi hari adalah waktu yang ideal untuk berkeliling kebun sambil menikmati udara segar dan memetik buah-buahan yang lezat. Sementara itu, sore hari memberikan kesempatan untuk menikmati matahari terbenam yang spektakuler dan suasana yang lebih santai.

Menghadirkan Kenangan Berharga

Wisata Buah Mangunan tidak hanya memberikan pemandangan alam yang menawan, tetapi juga pengalaman yang unik dalam menjelajahi berbagai jenis buah-buahan segar. Dari segar dan manisnya jeruk hingga aroma khas durian yang lezat, setiap pengunjung dapat menciptakan kenangan berharga dan memperkaya pengetahuan mereka tentang keragaman alam Indonesia.

Baca juga:  Unduh Script HTML Bucin Paling IT Populer Terbaru

Jika Anda mencari tempat untuk bersantai, menikmati keindahan alam, dan merasakan kelezatan buah-buahan segar, Wisata Buah Mangunan adalah pilihan yang sempurna. Jadikanlah kunjungan ke kebun ini sebagai peluang untuk berdekatan dengan alam serta menikmati keindahan dan rasa buah-buahan segar yang alami.

5 Tempat Kuliner Terkenal di Dekat Lokasi Kebun Buah Mangunan Jogja

Kebun Buah Mangunan
Kebun Buah Mangunan

Tidak hanya keindahan alam dan kebun buah yang menarik, area sekitar Kebun Buah Mangunan Jogja juga menyajikan kelezatan kuliner yang menggugah selera. Setelah menikmati keindahan pemandangan, merasa lelah dari menjelajahi kebun, atau hanya ingin mengisi perut setelah berpetualang, inilah lima tempat kuliner terkenal yang harus Anda coba di dekat lokasi Wisata Buah Mangunan.

1. Warung Bu Dermi

Warung Bu Dermi adalah destinasi kuliner yang paling terkenal di kawasan sekitar Taman Buah Mangunan. Terletak tidak jauh dari kebun, warung ini menyediakan berbagai hidangan lezat khas Yogyakarta. Salah satu menu andalannya adalah nasi goreng yang lezat dengan porsi yang mengenyangkan. Selain itu, Anda juga dapat mencicipi berbagai hidangan tradisional dan lauk pauk yang lezat.

2. Jejamuran Mangunan

Bagi pecinta jamur, Jejamuran Mangunan adalah tempat yang wajib dikunjungi. Tempat ini menawarkan menu-menu lezat yang berbahan dasar jamur segar. Mulai dari tumis jamur, sup jamur, hingga menu olahan jamur lainnya. Pengalaman kuliner yang unik dan lezat pasti akan memanjakan lidah Anda.

3. Pawon Cokelat Mangunan

Pawon Cokelat Mangunan adalah surga bagi para pecinta cokelat. Di sini, Anda dapat menemukan berbagai hidangan dan produk olahan coklat yang lezat. Mulai dari cokelat panas, brownies, hingga varian coklat lainnya, Pawon Cokelat Mangunan adalah tempat yang sempurna untuk menyenangkan lidah Anda.

Baca juga:  7 Jenis Pekerjaan yang Bisa Dibawa Pulang ke Rumah 2023

4. Depot Gowok

Depot Gowok adalah tempat makan yang populer di Mangunan, terutama untuk hidangan ikan bakar segar. Nikmati kelezatan ikan bakar dengan berbagai pilihan bumbu dan saus yang menggugah selera. Suasana santai di tengah alam pedesaan membuat makan di Depot Gowok semakin nikmat.

5. Mangunan Kulon Progo Resto

Mangunan Kulon Progo Resto adalah tempat makan yang menawarkan pemandangan indah sekitar area Kebun Buah Mangunan. Nikmati hidangan lezat sembari menyaksikan matahari terbenam yang memukau. Menu-menu yang disajikan mencakup hidangan lokal dan internasional, sehingga Anda dapat menemukan pilihan yang sesuai dengan selera Anda.

Setelah berjalan-jalan dan menikmati keindahan alam di sekitar Taman Buah Mangunan, jangan ragu untuk menjajaki berbagai pilihan kuliner yang lezat di dekatnya. Setiap tempat kuliner memiliki daya tariknya sendiri, memberikan pengalaman kuliner yang tak terlupakan dan melengkapi perjalanan Anda di Jogja.

Akhir Kata

Sekian ulasan singkat tentang Kebun Buah Mangunan Bantul Yogyakarta plus informasi mengenai tempat kuliner terkenal yang berada tidak jauh dari lokasi Taman Buah Mangunan. Taman Buah Mangunan, sebuah area alami di tengah gemerlap kota Yogyakarta, telah mengukir kenangan tak terlupakan bagi para pengunjungnya. Keindahan alam yang menakjubkan, ragam buah yang melimpah, dan kuliner khas yang menggugah selera menjadi pesona yang sulit dilupakan.

Melangkah di antara pohon-pohon buah yang rimbun, rasakan kesejukan udara pegunungan, dan merasakan keterhubungan dengan alam semesta. Setiap sudutnya mengajak kita untuk merenung dan menikmati kehidupan dalam bentuk yang paling sederhana namun memikat.

Kebun Buah Mangunan bukan sekadar tujuan wisata, tetapi juga merupakan surga tersembunyi untuk bersantai, menikmati kuliner, dan menciptakan momen berharga di tengah pesona alam Yogyakarta. Tempat ini menjadi destinasi favorit di Yogyakarta setelah Jogja Bay Waterpark yang terkenal itu.

jogjabay

Jogjabay.id

Jogjabay.id merupakan official website resmi Jogja Bay Waterpark. Situs ini memberikan informasi & update terbaru seputar wisata di Yogyakarta dan daerah lain di Indonesia.

Artikel Terkait