cara bobol pinjaman online ilegal

Cara Bobol Pinjaman Online Ilegal yang Terbukti Efektif 2023

Diposting pada

Jogjabay.id – Bagaimana cara bobol pinjaman online ilegal yang terbukti berhasil? Mungkin pertanyaan ini muncul di benak Anda, ketika Anda sedang sangat membutuhkan pinjaman uang, karena harus menyelesaikan sebuah problem keuangan dalam waktu cepat.

Ya. Ketika sedang kepepet, kita terkadang menghadapi kesulitan untuk memperoleh uang cepat melalui pinjaman. Dan, jalan paling cepat untuk memperoleh uang, ya cari pinjaman ke rentenir atau bisa juga pinjam ke pinjaman online. Tapi, bagaimana sih caranya agar pinjaman online Anda disetujui?

Di artikel kali ini saya akan menulis tentang cara bobol pinjaman online ilegal dengan mudah. Are you ready? Let’s check it out!

Cara Bobol Pinjaman Online Ilegal

cara bobol pinjaman online ilegal
Cara Bobol Pinjaman Online Ilegal

Cara bobol pinjaman online ilegal yang kemungkinan berhasil 100% adalah, yang pertama, pastikan aplikasi pinjol yang kamu sasar tidak terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan. Langkah kedua, langsung saja daftarkan pengajuan kamu di aplikasinya.

Yuk kita bahas satu persatu!

Pinjol Ilegal

Pastikan Anda meminjam ke pinjaman online yang tidak terdaftar di OJK alias ilegal. Karena pinjol yang tidak terdaftar di OJK tentu saja tidak memiliki kekuatan hukum untuk menagih konsumen.

Konsumen yang telah menerima pinjaman dari pemberi pinjaman ilegal dapat dengan mudah menolak untuk membayar, karena pinjaman tersebut tidak memiliki dasar hukum yang kuat.

Dalam kasus di mana konsumen menolak untuk membayar pinjaman, pemberi pinjaman ilegal tidak dapat melakukan tindakan hukum untuk menagih. Konsumen dapat dengan mudah menolak untuk membayar pinjaman tersebut dan tidak akan dikenakan sanksi atau tindakan hukum lainnya.

Perlu diketahui bahwa pinjol ilegal yang tidak terdaftar di OJK tidak memenuhi persyaratan yang ditetapkan dalam Kitab Undang-Undang Perdata (KUP). Akibatnya, pinjol ilegal seperti ini tidak diakui sebagai objek hukum perdata dan tidak memiliki kekuatan hukum untuk menagih konsumen.

Pasal 13 KUP menyatakan bahwa sebuah perjanjian sah harus memenuhi persyaratan yang ditentukan oleh undang-undang dan peraturan yang berlaku. Selain itu, perjanjian tersebut harus mengikat bagi semua pihak yang terlibat. Namun, pinjol ilegal yang tidak terdaftar di OJK tidak memenuhi syarat-syarat tersebut. 

Pinjol ilegal ini tidak memenuhi persyaratan hukum yang telah ditetapkan oleh OJK, seperti memiliki modal yang cukup dan memberikan informasi yang jelas dan transparan. Mereka juga tidak mematuhi aturan dan regulasi yang telah ditetapkan oleh OJK untuk melindungi kepentingan konsumen.

Dalam konteks hukum perdata, pinjol ilegal tidak diakui sebagai objek hukum. Karena tidak memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan oleh KUP, pinjol ilegal tidak memiliki kekuatan hukum untuk menagih konsumen. Oleh karena itu, konsumen dapat dengan mudah menolak untuk membayar pinjaman tersebut tanpa takut dikenakan sanksi atau tindakan hukum lainnya.

Baca juga:  6 Cara Menghasilkan Uang Melalui Trade.Topbos.com APK

Inilah sebabnya, kenapa Anda harus memilih pinjol ilegal untuk mempraktekkan cara bobol pinjaman online ilegal.

Langsung daftar

Langkah selanjutnya cara bobol pinjaman online ilegal adalah langsung mendaftar dan mengajukan pinjaman. Ikuti langkah-langkah sebagai berikut:

  1. Siapkan Hp Smartphone Android yang tidak menyimpan data dan file pribadi yang penting seperti foto atau video Anda, email utama, daftar kontak nomor, nomor Hp utama, dan aplikasi yang terhubung dengan berkas/data pribadi Anda.
  2. Pilih aplikasi Pinjol ilegal yang akan diinstal di Hp
  3. Daftar dengan nomor ponsel baru, lalu log in ke aplikasi
  4. Ajukan pinjaman
  5. Unggah foto KTP, (usahakan pilih Pinjol ilegal tanpa verifikasi foto KTP atau gunakan KTP fiktif)
  6. Agar pinjaman cepat disetujui, isikan pada kolom informasi pekerjaan bahwa Anda berprofesi sebagai pengusaha dengan penghasilan bulanan lebih dari Rp5.000.000
  7. Isikan nama dan alamat perusahaan dengan nama fiktif.
  8. Pilih pencairan pinjaman ke aplikasi DANA milik Anda, (pastikan bukan akun DANA yang didaftarkan dengan nomor Hp utama milikmu)
  9. Isikan nomor rekening dengan nomor akun DANA.
  10. Klik ‘Pinjam Sekarang’ lalu tunggu uang masuk ke rekening akun DANA Anda.

Sekarang Anda sudah mengetahui cara bobol pinjaman online ilegal. 

Beberapa hal yang perlu untuk dipertimbangkan

Perlu Anda ketahui. Membobol pinjaman online itu sebenarnya relatif mudah. Yang menjadi pertanyaan sekarang adalah, apakah Anda siap menanggung konsekuensi ketika para debt collector pinjaman online tersebut nantinya datang menagih Anda? Apakah Anda tahan dikejar-kejar para debt collector ini, karena Anda berusaha menolak membayar hutang ketika ditagih? 

Inilah beberapa yang perlu Anda pertimbangkan, sebelum Anda mempraktekkan cara bobol pinjaman online ilegal seperti telah saya bahas di atas.

Perlu Anda pikirkan lagi bahwa tindakan penagihan pinjaman online ilegal biasanya dilakukan oleh oknum yang tidak berwenang dan tidak memiliki lisensi untuk melakukan kegiatan penagihan. Mereka menggunakan metode penagihan yang agresif dan seringkali melanggar hak asasi manusia. Beberapa metode penagihan yang umum dilakukan oleh pinjaman online ilegal adalah dengan mengancam, meminta bayaran tidak wajar, dan bahkan  mengintimidasi.

Tips menghadapi penagih pinjol

Meskipun Anda sudah tahu cara bobol pinjaman online ilegal, sebaiknya Anda harus bertanggung jawab atas apa yang telah Anda lakukan. Anda harus mempunyai niat baik untuk membayar hutang Anda. Jika, Anda belum punya uang sampai di hari tenggat waktu penagihan tiba, Anda sebaiknya bersikap kooperatif.

Baca juga:  5 Cara Cek Pulsa Telkomsel Tanpa Ribet (Update 2023)

Berikut adalah beberapa tips yang bisa membantu Anda menghadapi penagih pinjol:

  1. Jangan menghindar atau mengabaikan penagih pinjol. Jika Anda memiliki masalah dengan pembayaran pinjaman online, jangan pernah menghindar atau mengabaikan telepon atau pesan dari penagih pinjol. Ini hanya akan membuat masalah menjadi lebih buruk dan memperburuk situasi.
  2. Komunikasikan situasi Anda secara jujur. Sampaikan situasi keuangan Anda dengan jujur kepada penagih pinjol. Terkadang mereka bisa membantu menemukan solusi untuk membantu Anda membayar pinjaman secara bertahap atau memberikan perpanjangan waktu untuk pembayaran.
  3. Tetap tenang dan sopan. Ketika berbicara dengan penagih pinjol, tetap tenang dan sopan. Jangan terpancing untuk mengeluarkan emosi Anda, karena ini hanya akan membuat situasi menjadi lebih buruk. Jangan mengancam atau menggunakan kata-kata kasar saat berbicara dengan mereka.
  4. Pastikan Anda memahami kesepakatan pinjaman. Pastikan Anda memahami persyaratan pinjaman online yang telah Anda ambil. Ini termasuk bunga dan biaya yang terkait dengan pinjaman, jangka waktu pembayaran, dan konsekuensi jika Anda gagal membayar pinjaman.
  5. Cari bantuan jika diperlukan. Jika Anda merasa kesulitan untuk menghadapi penagih pinjol, jangan ragu untuk mencari bantuan dari keluarga, teman, atau bahkan konselor keuangan. Mereka dapat membantu Anda menemukan solusi untuk masalah keuangan Anda dan memberikan saran yang tepat untuk membayar pinjaman online Anda.

Terakhir

Pinjaman online ilegal dapat merugikan konsumen dengan menawarkan bunga yang tinggi dan persyaratan yang tidak wajar. Oleh karena itu, konsumen harus menghindari praktik ini dan memastikan bahwa perusahaan pemberi pinjaman memiliki izin dari otoritas yang berwenang.

Beberapa tindakan yang dapat dilakukan untuk menghindari pinjaman online ilegal adalah membandingkan bunga dan persyaratan dari beberapa pemberi pinjaman, memastikan bahwa perusahaan pemberi pinjaman terdaftar dan diawasi oleh otoritas yang berwenang, dan tidak memberikan informasi pribadi yang sensitif jika tidak diperlukan.

Pemerintah juga memiliki peran penting dalam melindungi konsumen dari pinjaman online ilegal dengan melakukan tindakan tegas terhadap praktik ini. Dengan melakukan tindakan preventif dan menghindari pinjaman online ilegal, konsumen dapat menghindari masalah keuangan yang lebih besar dan lebih sulit diatasi di kemudian hari.

Gambar Gravatar
Jogjabay.id merupakan official website resmi Jogja Bay Waterpark. Situs ini memberikan informasi & update terbaru seputar wisata di Yogyakarta dan daerah lain di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *